Share

Pariwisata Thailand Dibuka, Yuk Kunjungi 4 Destinasi Wisata Populer di Chonburi

Jaya Wanda Puspa Bekti, Jurnalis · Senin 05 Oktober 2020 20:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 05 408 2288587 pariwisata-thailand-dibuka-yuk-kunjungi-4-destinasi-wisata-populer-di-chonburi-ShYd590gxU.jpg Taman Tropis Nong Nooch, Chonburi, Thailand (Foto tourkeasia.com)

THAILAND kembali membuka pariwisata untuk wisatawan asing mulai awal Oktober 2020, setelah pemerintahnya berhasil mengendalikan kasus Covid-19. Pariwisata dibuka dengan protokol kesehatan ketat.

Thailand memiliki banyak objek wisata. Salah satu destinasi turis adalah Provinsi Chonburi yang terletak sekitar 80 kilometer dari Kota Bangkok. Daerah ini di Teluk Thailand ini punya pantai yang indah, tradisi lokal, kuliner khas, dan makanan laut segar.

Baca juga: 6 Destinasi Honeymoon di Malaysia, Bisa Bikin Jatuh Cinta Berkali-kali

Chonburi jadi salah satu destinasi wisata favorit warga di Bangkok untuk mengisi akhir pekan atau hari libur.

Dikutip dari Tourism Thailand, Senin (5/10/2020), berikut 4 tempat wisata populer di Chonburi :

1. Khao Chi Chan

Khao Chi Chan terkenal dengan patung Buddha di tebing raksasa. Dibangun pada 1995 sebagai inisiatif dari Supreme Patriarch yang merasa sangat sia-sia membiarkan gunung marmer ini dihancurkan, sehingga ia memerintahkan untuk membuat patung Buddha raksasa di tebing yang sudah dipotong setengah, dan juga dibangun untuk menghormati Yang Mulia Raja Bhumibol pada kesempatan Jubilee Emasnya.

2. Khao Sam Muk

Sebuah bukit yang terletak di antara Ang Sila dan Pantai Bang Saen ini adalah tempat yang bagus untuk melihat panorama laut Chonburi. Nama Sam Muk diyakini berasal dari kisah cinta tragis antara seorang wanita muda bernama Sam Muk yang memutuskan untuk mengakhiri hidupnya setelah tidak bisa menikah dengan pria yang dicintainya.

Puncak bukit ini juga merupakan rumah bagi sekelompok monyet liar. Khao Sam muk bukan hanya simbol yang muncul di provinsi Chon Buri tetapi juga lokasi kuil muk Chao Mae Khao Sam yang b dihormati banyak orang, Dan puncak bukitnya adalah view point Pantai Bang Saen.

3. Taman Tropis Nong Nooch

Nong Nooch Garden adalah taman rekreasi yang luas di Chan Buri, Thailand. Rumah tradisional Thailand dan taman tumbuhan yang berupa taman anggrek, taman palem, taman pisang, taman bonsai, taman kaktus, dan taman heliconia tersedia disini. Kebun binatang dan taman kupu-kupu juga ada di dalam kompleks taman.

Ada pertunjukan budaya dan gajah setiap hari yang sangat menarik, waktu pertunjukan-nya adalah jam 10.45, 15.00, 16.00 dengan biaya masuk sebesar 400 baht. Taman ini juga menyediakan trem untuk berkeliling dengan biaya 50 baht per putaran per orang.

4. Pasar Nong Mon

Letaknya di Jalan Sukhumvit, sekitar 1 kilometer dari perempatan yang mengarah ke Pantai Bang Saen. Ini adalah pusat makanan dan suvenir Chon Buri. Di pasar ini, Anda bisa menemukan Seafood segar dan olahan.

Pasar Nong Mon menawarkan berbagai macam produk makanan laut yang diproduksi secara lokal seperti ikan, cumi-cumi, udang serta makanan lezat lainya dan juga berbagai jenis buah-buahan local. Buka mulai dari jam 08.00 pagi hingga jam 05.00 sore.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini