Deretan Sarapan Termahal di Dunia, Nomor 5 Harganya Capai Rp3,3 Miliar

Jaya Wanda Puspa Bekti, Jurnalis · Rabu 07 Oktober 2020 11:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 06 301 2289399 deretan-sarapan-termahal-di-dunia-nomor-5-harganya-capai-rp3-3-miliar-fbCBEZJXjR.jpg Cupcake termahal di Dubai (Foto Thedailymeal)

SARAPAN suatu hal penting bagi manusia. Makan pagi dapat menambah energi untuk beraktifitas sepanjang hari. Ahli gizi berpendapat orang yang sarapan lebih gampang berkonsentrasi dan menyerap informasi.

Tapi apakah Anda pernah berpikir tentang menu sarapan yang dilapisi dengan emas, atau mungkin sebutir sereal berharga miliaran rupiah?

Baca juga: Malam-Malam Wisata Kuliner di Bandung, Ini 5 Pilihan Menu Khasnya

Berikut ini adalah sarapan-sarapan termahal di dunia yang dilansir dari tayangan channel Youtube Nessie Judge :

1. Cupcake

Cupcake bernama The Golden Phoenix ini dibandrol dengan harga Rp11 juta. Cupcake ini dijual di satu toko bernama Bloomsbury’s di Dubai, yang membuat harganya menjadi mahal adalah karena bahan-bahan yang di gunakan memiliki kualitas premium, termasuk cokelat dengan kualitas terbaik dan termahal di dunia kemudian cupcake tersebut di bungkus dengan emas 23 karat yang bisa dimakan.

2. Pancake

Bukan sekedar pancake biasa, pancake yang berasal dari restoran Opus One Manchester Inggris ini dibandrol dengan harga Rp14,5 juta. Chef dari restoran ini membuat pancake versi gurih yang terbuat dari Lobster Scotland, Caviar Beluga dari Rusia, Truffle Hulle Verge,dan Kerang dari Scotland, sementara itu sausnya disebut dengan nama Dom Perignon Rose.

ilustrasi

Ilustrasi

3. Frittata Lobster

Hidangan seharga Rp33 juta ini adalah Telur Dadar khas Italy. Frittata yang satu ini disajikan di restoran Le Meridien Hotel Manhattan Amerika Serikat, sajian ini memiliki nama unik yaitu Zillion Dollar Lobster Frittata. Bukan hanya telur, Frittata ini diisi dengan Caviar Surgeon dari Amerika, Daging Lobster, Krim Pelangkan, dan Sayuran Organik.

4. Cappuccino

Palace Cappuccino yang hadir di restoran Emirates Palace Abu Dhabi ini di jual dengan harga Rp230 juta. Harga yang sangat fantastis ini sebanding dengan kualitasnya, Cappuccino ini dihiasi dengan taburan Emas 24 karat yang di hias menjadi Latte Art dan disajikan dengan sebutir kurma, semua di hidangkan diatas nampan perak yang berkilau.

ilustrasi

Ilustrasi cappuccino (Nytime)

5. Corn Flake

Sereal satu ini sangat unik, karena dengan tidak sengaja seorang gadis muda pada tahun 2008 menemukan sebiji Corn Flake dalam serealnya yang bentuknya mirip seperti Negara Bagian Illinois yang merupakan negara produsen jagung terbesar ke-2 di Amerika.

Gadis ini memiliki ide untuk mempostingnya di situs E-bay dan tawaran terakhir yang ia dapatkan sebesar Rp3,3 milliar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini