Museum of Happiness, Wahana Hiburan Baru Hidupkan Imajinasi

Eka Putri Wahyuni, Jurnalis · Selasa 06 Oktober 2020 20:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 06 408 2289221 museum-of-happiness-wahana-hiburan-baru-hidupkan-imajinasi-NpZlbRWSFv.jpg Museum of Happiness Riyadh (Foto Arab News)

MUSEUM of Happiness baru dibuka di Riyadh, Arab Saudi dan menjadi wahana hiburan baru bagi masyarakat. Di museum ini, pengunjung bisa menikmati hal-hal seperti mimpi, misalnya duduk di bak mandi penuh bebek karet, mengayuh jalan menuju limun segar, atau duduk di atas kue raksasa.

Tidak seperti museum tradisional yang dilarang mengambil foto atau menyentuh koleksi. Di museum pop-up baru ini malah mendorong pengunjung untuk menjadi fotogenik dan interaktif.

Baca juga: Pariwisata Thailand Dibuka, Yuk Kunjungi 4 Destinasi Wisata Populer di Chonburi

Terselip di ujung Riyadh Front yang mewah adalah atraksi baru yang dikenal sebagai Museum Of Happiness, yang merupakan persembahan terbaru dari penyelenggara hiburan Saudi The Gathering.

Atraksi ini disponsori oleh Kementerian Kebudayaan dan persis seperti apa kedengarannya yaitu ‘Sebuah pameran yang memicu kegembiraan dan mendorong pengunjung untuk merasakan kembali sensasi masa kecil yang mendebarkan’.

Melansir dari Arab News, Selasa (6/10/2020), tur dilakukan selama 45 menit, di mana para pengunjung bergabung dengan pemandu wisata dan fotografer, membawa Anda melalui 10 kamar bertema, masing-masing dengan benda-benda unik dan interaktifnya sendiri serta kesempatan untuk berpose.

Hal pertama yang disambut pengunjung saat masuk adalah boneka beruang merah muda yang besar di sebuah ruangan dengan dinding merah muda berbulu.

Orang-orang bebas untuk terjun dan mendapatkan pelukan besar sebagai imbalannya. Yang berikutnya adalah atraksi "Lewis Carroll meets Studio Ghibli" yang indah serta menyenangkan dan membangkitkan rasa ingin tahu anak-anak dan orang dewasa.

Baca juga: Instagramable Banget, Ini 6 Spot Foto Favorit Milenial di Hutan Pinus Pengger

Ruangan mesin permen karet, termasuk mesin besar yang dapat Anda masuki, kue berlapis ceri seukuran aslinya yang dapat Anda gunakan untuk berpose dengan orang yang penting lainnya, seperti saudara kandung atau sahabat. Dan ruangan sepeda yang terpasang pada blender, sehingga Anda dapat melihat hasil kerja Anda dan menikmati secangkir limun yang diperoleh dengan susah payah.

Tur ini juga mencakup penawaran makanan seperti permen karet, es krim, limun, dan permen kapas, semuanya termasuk dalam harga tiket.

Jika boneka beruang raksasa dan kolam marshmallow tidak membuat Anda menyeringai, gula pasti akan membuat Anda tersenyum. Satu ruangan yang akan membuat Anda cekikikan adalah kubah confetti, dengan ribuan potongan confetti berhembus di udara.

Secara keseluruhan, pengalaman ini sangat berharga, terutama jika Anda mengalami hari yang buruk. Pengunjung dapat membeli hingga lima tiket per sesi, jadi bawalah beberapa teman jika Anda membutuhkan pick-me-up.

Tiket ke museum tersedia melalui Platinumlist dengan harga SR160 atau 42 dolar Amerika untuk dewasa dan SR60 untuk anak-anak di bawah 12 tahun. Pop-up akan dibuka hingga Juni 2021, dan tiket dapat dibeli sebulan sebelumnya.

Museum ini juga menerapkan langkah-langkah ketat untuk mencegah penyebaran Covid-19, termasuk wajib pakai masker wajah dan hanya boleh dilepas untuk foto saja, penutup sepatu plastik, dispenser pembersih tangan dan sering dibersihkan. Jumlah pengunjung yang diizinkan di dalam pameran pada satu waktu juga terbatas.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini