Pariwisata Thailand Dibuka, Inilah 4 Pantai Terindah di Phuket

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Selasa 06 Oktober 2020 15:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 06 408 2289277 pariwisata-thailand-dibuka-inilah-4-pantai-terindah-di-phuket-I6sBv1WTgj.jpg Phi Phi Island. (Foto: Instagram/@top.thailand)

Thailand akan kembali membuka pintu pariwisata bagi turis asing pada 8 Oktober mendatang. Namun untuk reaktivasi tahap pertama ini, hanya kawasan Phuket saja yang dapat disambangi wisatawan.

Wisatawan juga diminta untuk melakukan isolasi mandiri selama 14 hari sesuai dengan peraturan yang berlaku. Setelah itu, wisatawan diperkenankan untuk melakukan aktivitas wisata di Phuket.

Nah, bagi Okezoners yang berencana liburan ke Phuket, Thailand, berikut 4 rekomendasi pantai yang wajib Anda sambangi, seperti dikutip dari situs resmi RedDoorz, Selasa (6/10/2020).

Pantai Hai Harn

phuket

(Foto: Instagram barbie580_travel)

Tempat wisata di Phuket yang pertama ini sangat cocok bagi kamu yang ingin berlibur mencari ketenangan sambil duduk-duduk santai menikmati keindahan alam. Pantai Hai Harn adalah objek wisata yang belum terlalu banyak dikunjungi oleh wisatawan. Akan tetapi, itulah yang menjadi daya tarik dari tempat ini. Dengan suasana yang sepi dan tenang membuat kamu lebih leluasa untuk bersantai sambil menjernihkan pikiran di sini.

Baca Juga: Kimberly Ryder Ajak Anak Suami Staycation Mewah di Bali

Patong Beach

 phuket

(Foto: Instagram joeysantiniphotography)

Patong Beach merupakan salah satu pantai yang paling terkenal bahkan salah satu yang populer dikalangan wisatawan. Tempat ini hampir sama dengan Pantai Kuta di Bali karena terdapat banyak café dan resto. Pantai yang cukup panjang ini menawarkan pasir putih bersih dengan air laut yang berwarna biru muda. Sekedar saran, jika berkunjung ke sini cobalah untuk melihat matahari terbenam karena kamu pasti akan terkesima dengan keindahan langit senja berpadu dengan air laut yang biru.

Pantai Kata

 phuket

(Foto: Instagram joeysantiniphotography)

Tidak jauh dari Pantai Patong terdapat sebuah pantai yang juga ramai dikunjungi wisatawan, yaitu Pantai Kata atau Kata Beach. Walaupun suasana di sekitar tempat ini memang tidak seramai Pantai Patong, tetapi suasana yang sepi justru menarik minat wisatawan. Pasir putih dan air laut berwarna biru muda juga membuat kita segera ingin berenang. Uniknya, di sekitar pantai tersedia free hotspot Wi-Fi, sehingga para wisatawan tetap bisa bersantai sambil menjelajah dunia maya. Terdapat pula pedagang kaki lima yang menjajakan kudapan untuk menemani saat santai kamu.

Phi-Phi Island

 phuket

(Foto: Instagram top.thailand)

Siapa yang tidak kenal dengan tempat wisata di Phuket yang sudah mendunia ini? Keindahan Phi-Phi Island memang sudah terdengar di telinga para wisatawan asing. Pulau ini sangat terkenal dan menjadi kebanggaan masyarakat Thailand. Daya tarik utama yang dimiliki tempat ini adalah Maya Bay, sebuah teluk dengan air berwarna turquoise yang berpadu dengan pantai berpasir putih bersih. Bahkan, Pulau Phi Phi ini pernah digunakan aktor kawakan Hollywood, Leonardo Di Caprio untuk shooting salah satu filmnya yang berjudul The Beach.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini