Mampir Yuk ke Goa Sumitro, Objek Wisata Baru di Yogyakarta

Faradilla Rachman, Jurnalis · Rabu 07 Oktober 2020 09:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 06 408 2289338 mampir-yuk-ke-goa-sumitro-objek-wisata-baru-di-yogyakarta-5sO4cavkBe.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

INGIN liburan mencari aktivitas yang menguji adrenalin, siapa yang tidak tertarik? Jika Anda liburan ke Yogyakarta, jangan melewatkan wisata seru di Kulon Progo, yaitu Goa Sumitro.

Goa Sumitro berada di kawasan Perbukitan Menoreh, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta. Lokasi ini menjadi salah satu destinasi wisata baru yang fenomenal dan tentunya menguji adrenalin wisatawan.

Destinasi ini menjadi pilihan alternatif wisatawan yang ingin menikmati gua alami di Perbukitan Menoreh. Jika berkunjung ke sini, wisatawan dapat menyusuri gua dan sungai bawah tanah dengan berkano.

Sebelum mencapai gua, pengunjung harus menuruni tebing sedalam 15 meter baru. Kemudian bisa mengeksplor seisi gua yang memiliki keindahan stalagmit dan stalaktit menakjubkan, tentunya menguji adrenalin Okezoners!

Baca Juga: Wisata Api Abadi Mrapen Padam, Ganjar Pranowo Duga Ini Penyebabnya

goa

Saat menyusuri gua dan sungai bawah tanah, hal tersebut menjadi tantangan tersendiri bagi pengunjung. Meskipun menegangkan, pemandangan luar biasa indah saat tiba di gua utama, hamparan stalagmit dan stalaktit maupun tyrex gua dalam ukuran kecil, hingga raksasa terpampang indah.

Setelah puas menikmati keindahan gua, perjalanan dilanjutkan menyusuri sungai bawah tanah. Selain dengan mengapung, pengunjung dapat menggunakan kano.

Saat menempuh sungai berkedalaman 30 sentimeter sampai 4 meter ini, di sepanjang lorong gua wisatawan akan merasakan kondisi gelap. Karena tidak ada cahaya matahari yang menembus.

 

Salah satu Wisatawan, Indah Supeni mengatakan, Goa Sumitro sangar luar biasa, karena memiliki stalagmit dan stalaktit yang indah dan memanjakan mata.

“Paket wisata yang sangat luar biasa komplit ya, ada vertikalnya kemudian juga kita bisa menelusuri gua ke lorong-lorong dan sungai serta stalagmit dan stalaktit indah banget,” ungkapnya.

 Baca Juga: Miniatur Raja Ampat, Intip Pesona Keindahan Pulau Labengki di Sulawesi Tenggara

goa

Pengelola Goa Sumitro, Moko Soekmo menjelaskan bahwa selain medan yang lengkap, wisata ini menjadi alternatif wisata minat khusus. Cocok untuk wisatawan yang suka menjalajahi alam.

“Jadi Goa Sumitro ini kebetulan medannya cukup lengkap dan bisa dijadikan sebagai alternatif trip atau paket wisata bagi para wisatawan, yang terutama memiliki kekhususan minat,” Jelas Moko Soekmo.

Nah, bagi Anda yang ingin ke Yogyakarta dan menguji adrenalin, bisa mengunjungi wisata Goa Sumitro. Dijamin bikin wisatawan punya pengalaman baru. Tertarik kah, Okezoners?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini