Taman Kelinci, Spot Instagramable di Desa Bahasa Borobudur

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Rabu 07 Oktober 2020 06:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 06 408 2289374 taman-kelinci-spot-instagramable-di-desa-bahasa-borobudur-HiaLzu1VuO.jpg Desa Bahasa Borobudur. (Foto: Instagram/@desabahasa)

PARIWISATA Magelang di Jawa Tengah selalu identik dengan Candi Borobudur. Padahal, di sekitar kota Magelang masih banyak daya tarik wisata yang menarik untuk dijajal. Sebut saja Desa Bahasa Borobudur.

Pada dasarnya, Desa Bahasa Borobudur merupakan lembaga pendidikan yang menawarkan kursus Bahasa Inggris dengan beragam metode pembelajaran. Namun, seiring berjalannya waktu, Desa Bahasa Borobudur kini menjadi salah objek wisata yang cukup digandrungi wisatawan lokal.

Beberapa waktu lalu, bahkan sempat beredar sebuah foto viral yang menampilkan seorang wisatawan wanita sedang berpose dengan latar belakang globe raksasa seperti yang ada di Universal Studio, Singapura.

Baca Juga: Indahnya Waduk Sermo, Tempat Babymoon Jennifer Bachdim

kelinci

(Foto Instagram @yustinautamii)

Usut punya usut, foto itu diambil di salah spot wisata Desa Bahasa Borobodur. Namanya Taman Kelinci. Mengutip situs resmi mereka, Selasa (5/10/2020), selain Taman Kelinci, ada sejumlah spot Instagramable lainnya yang menarik untuk dijajal.

Mulai dari spot selfie sulap (sapu terbang, duduk terbang), angklung, kolam terapi ikan, rumah hobit, spot selfie dengan Presiden Joko Widodo, taman bermain anak, dan masih banyak lagi.

Sayangnya, objek wisata ini sempat menuai kritikan tajam dari sejumlah netizen. Mereka menyayangkan bila pelaku pariwisata Tanah Air masih meniru ikon dari negara lain.

"Jujur, motivasi bikin spot-spot "instagrammable" kayak gini ki opo? Ora sido apik malah ketoke wagu," tulis akun va**lite.

 desa bahasa

"Udah niru, jelek pula. Maaf, bukan gak menghargai, tp meniru ikon dr negara lain bukan hal yg bisa dibanggakan. Padahal negeri sendiri punya banyak kelebihan & kekayaan," tulis akun pengendal**ari.

Baca Juga: Kimberly Ryder Ajak Anak Suami Staycation Mewah di Bali

"Bisa gak si stop niru-niru luar negeri, dampaknya negara kita gak ada ciri khas untuk destinasi wisata," tulis akun @ar*_*l97.

Namun terlepas dari pro kontra tersebut, perlu diketahui bahwa Desa Bahasa Borobudur merupakan lembaga pendidikan yang berfokus pada penyediaan kursus Bahasa Inggris. Sehingga tidak menutup kemungkinan, bahwa spot-spot instagramable itu memang terinspirasi dari pariwisata negara lain untuk dijadikan zona khusus (english zone) bagi peserta kursus.

Nah, bagi Anda yang tertarik untuk mengunjungi Desa Bahasa Borobudur, tempat ini terletak di Dusun Parakan, Desa Ngargogondo, Kecamatan Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Dari Yogyakarta Anda bisa mengambil rute menuju Candi Borobudur. Jam operasional mulai pukul 09.00 WIB -17.00 WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini