D'Kandang Amazing Farm, Wisata Edukasi di Depok

Ika Widi Oktavina, Jurnalis · Rabu 07 Oktober 2020 20:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 07 408 2290004 d-kandang-amazing-farm-wisata-edukasi-di-depok-Y3BQ5aduiS.jpg D'Kandang Amazing Farm Depok (sekolahbumi.com)

DEPOK mempunyai objek wisata edukasi anak bernama D'Kandang Amazing Farm. Tepatnya terletak di Jalan Penarikan, Pasir Putih, Sawangan, Depok, Jawa Barat. Objek wisata ini mengajak pengunjung untuk mengenal dan merasakan dunia peternakan, pertanian serta permainan dan tantangan yang berada di dalamnya.

Lokasinya masih hijau dan asri sehingga membuat suasana terasa segar dan alami. Nuansa alam yang masih kental dengan aliran sungai yang mengelilinginya menambah kesan natural.

 Baca juga: Bendung Lepen Wisata Baru di Yogya, Tawarkan Sensasi Bermain dengan Ikan

Pengunjung bisa belajar banyak hal berkaitan dengan peternakan dan pertanian. Menghadirkan bagaimana keduanya diproses sehingga hasil panennya siap untuk dikonsumsi. Dengan menyuguhkan suasana yang hangat dan kekeluargaan, membuat D'Kandang Amazing Farm menjadi tempat yang sesuai sebagai tujuan wisata keluarga.

Wisata ramah anak ini memiliki banyak wahana yang unik dan edukatif. Mulai dari memberi makan hewan, panen sayuran, hingga melukis di atas berbagai media dan masih banyak wahana lainnya. Berbagai kegiatan wahana di D'Kandang masuk untuk semua usia mulai dari balita hingga dewasa.

 

Berbagai hewan ternak seperti kambing, kuda, kelinci, sapi, kerbau, ayam hingga ikan ada di dalamnya. Pengunjung bisa menikmati kegiatan seperti memberi makan kambing, memerah susu sapi, memberi makan kelinci, menangkap ikan, dan lainnya. Selain peternakan, Anda juga bisa belajar pertanian misalnya seperti bercocok tanam, menanam tanaman hias, belajar mencangkok, dan lain-lain.

"Anak saya senang bisa study tour sama teman-temannya di sini, ada banyak hewan terus anak-anak bisa ikutan tanam pohon sama rawat ternak," ujar Tini, seorang ibu saat mendampingi anaknya berkunjung ke D’Kandang beberaoa waktu lalu.

Objek wisata ini buka setiap hari kecuali Jumat. Pengunjung dikenakan biaya tiket masuk Rp 18.000 per orang. Namun, jika Anda ingin menikmati wahana yang ada di dalamnya, pengunjung akan dikenakan biaya tambahan. Di sini juga tersedia paket wisata bagi yang ingin datang dengan kelompok besar.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini