7 Destinasi Wisata Kepulauan Terbaik di Asia, Nomor 3 Indonesia Punya

Putri Aliya Syahidah, Jurnalis · Kamis 08 Oktober 2020 02:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 07 408 2290023 7-destinasi-wisata-kepulauan-terbaik-di-asia-nomor-3-indonesia-punya-Ybl8VYf1YV.jpg Palawan, Filipina (Foto Gohopping)

ASIA memiliki banyak pulau dengan keindahan alam yang memanjakan memukau. Selain budaya dan tradisi unik, Asia juga dikenal dengan keramahan warganya. Tak heran jika Asia termasuk destinasi wisata favorit bagi wisatawan khusunya kaum milenial.

Melansir dari Top Travel Foods, Rabu (7/10/2020), berikut tujuh destinasi wisata kepulauan terbaik di Asia.

1. Palawan, Filipina

Berbicara tentang keindahan alam, tak ada yang sebanding dengan pemandangan laut dari pulau Filipina. Di Pulau Bacuit, Anda dapat melihat ikan – ikan yanng berenang karena saking jernihnya air yang ada disana. Untuk mencapai lokasi ini, Anda harus terbang ke Puerto Princesa namun wisatawan biasanya tak tinggal lama.

Baca juga: Pesona Satonda, Pulau Unik dan Eksotik di Timur Indonesia

Pulau yang berada di sebelah utara El Nido ini menjadi tempat paling indah di Asia Tenggara. Jangan salah, walau termasuk kota yang kecil, keindahan alamnya cukup menakjubkan di Pulau Bacuit. Pengalaman yang indah akan di dapatkan disini.

2. Maldives

Terletak di Asia Selatan, keeksotisan pulau Maldives atau Maladewa ini tak perlu diragukan lagi. Pulau yang memiliki fasilitas mewah ini mungkin tidak ada taranya tetapi kebanyakan wisatawan akan memastikan bahwa mungkin untuk mengalami keindahan yang menakjubkan disini dengan anggaran terbatas.

ilustrasi

Madives (maldives.com)

Terdiri dari 1,200 lebih pulau, surga Samudera Hindia adalah rumah bagi beberapa pantai terindah dan tak tersentuh di Bumi ini.

3. Raja Ampat, Indonesia

Lupakan Bali, jika Anda ingin menyelinap ke pulau, waktu yang tepat untuk mengunjunginya adalah Raja Ampat yang merupakan salah satu pulau terbaik di Asia. Penggemar SCUBA mendambakan 1000 kepulauan sebagi tempat penyelaman yang terbaik di Bumi ini. Terumbu karang masih terlihat asli, air sangat jernih, dan kehidupan bawah laut akan membuat Anda tergila–gila.

Objek wisata terkenal di Raya Ampat ada Piaynemo dengan laut biru tosca yang tenang dan pulau-pulau karang mengapung di atasnya. Raja Ampat kini banyak dikunjungi turis mancanegara terutama Amerika Serikat.

Tapi, selama pandemi Covid-19, Raja Ampat hanya terbuka untuk wisatawan domestik. Pemkab Raja Ampat sudah membuat 10 protokol kesehatan pariwisata. 

4. Lakshadweep, India

Kepulauan tropis yang berada di laut Laccadive, Lakshadweep adalah rumah bagi kehidupan laut kaleidoskopik dan terumbu yang berwarna–warni di tempat itu sendiri.

Baca juga: Menikmati Keindahan Danau Toba dari 3 Bukit Ini, Sangat Menakjubkan

Kepulauan tersebut berjarak sekitar 300 kilometer di lepas Pantai Kerala dengan masjid kuno, nelayan, pohon palem yang melambai, dan pasir manis menciptakan pemandangan yang otentik dan menakjubkan pada saat yang sama.

5. Koh Phi Phi, Thailand 

Sangat indah, bahkan pulau yang terkenal sekalipun tidak dapat menghilangkan kemegahan Koh Phi Phi. Keluar dari kota itu sendiri, terdapat rahasia yang sangat dihargai dengan kedekatan pulaunya.

Di siang yang cerah, tidak ada yang terbaik selain menjelajahi bebatuan disekeliling pulau menggunakan perahu longtail.

6. Sipidan, Borneo

Dibisikkan oleh para penyelam terbaik di dunia, Sipidan adalah kiblat bagi mereka yang mencari ekosistem bawah air dan membuat Anda seolah – olah tenggelam di akuarium tropis.

Hanya beberapa meter dari garis pantai, tembok curam setinggi 600 meter, menjorok ke dasar laut. Hal tersebut berfungsi sebagai habitat warna – warni untuk lebih dari 3.000 spesies ikan yang ada disana.

Tapi, yang sebenarnya menarik adalah arus kuat yang berhadapan langsung dengan samudera. Terdapat hiu karang sirip putih, pari elang, ikan pari manta raksasa, pusaran barakuda, dam hiu paus.

Hanya dengan memikirkan Sipidan sudah memicu adrenalin penyelam dan sebenarnya tidak ada yang diperbolehkan untuk tinggal di pulau tersebut karena alasan konservasi

7. The Perhentian Islands, Malaysia 

Dengan perairan aquamarine, hutan lebat, dan pasir pantai putih yang menyilaukan, Kepulauan Perhentian seperti mimpi tropis yang menjadi kenyataan. Bertengger di lepas pantai Malaysia Barat, Perhentian menyajikan suasana santai yang terasa jauh dari bagian atmosfer yang berada di Thailand.

Para backpacker harus pindah dari Pulau Kecil yang dimana sangat dingin dan tidak berkembang serta Pulau Besar menyediakan sedikit kelas atas dengan akomodasi lebih tinggi.

Dimana pun Anda berlibur, pastikan untuk mengabadikan kenangan melalui foto, video, atau souvenir yang ada, ya. Jangan lupa di masa pandemi Covid-19 tetap patuhi protokol kesehatan. Selamat berlibur dan semoga perjalanannya menyenangkan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini