Sontek Itinerary Liburan 3 Hari 2 Malam di Lombok

Jaya Wanda Puspa Bekti, Jurnalis · Kamis 08 Oktober 2020 08:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 07 549 2290028 sontek-itinerary-liburan-3-hari-2-malam-di-lombok-NjAzV9uQBH.jpg Bukit Merese. (Foto: Dewi/Okezone)

LOMBOK tak kalah menarik dari Pulau Bali. Objek wisata budaya, bukit dan pantai sangat menarik untuk dikunjungi traveler.

Berada di timur Pulau Bali, Lombok terkenal menjadi surganya pantai. Keindahan alam yang terjaga menjadikan Lombok sebagai tujuan wisata yang diminati traveler.

Pantai yang terbentang luas menyuguhkan pemandangan alam yang indah, pasir yang putih, air yang jernih, batuan alami. Traveler pasti betah liburan ke Lombok dan menyimpan kenangan indah.

Treveler asal Tangerang Indah Nursabani pun terpikat dengan indahnya Lombok. Indah mengawali perjalanannya ke Pantai Mawun. Pantai berpasir putih ini sangat bersih, serta birunya air laut menjadi pemandangan yang sangat cantik.

Baca Juga: Nikmatnya Daging Asap Khas NTT, Bikin Lidah Ketagihan

“Pantainya bersih banget, dan sepi juga jadi berasa punya pantai pribadi," ucapnya kepada Okezone.

 pantai

Lalu ia melanjutkan perjalanannya ke Pantai Mandalika, yang tidak kalah cantik. Banyaknya bebatuan besar di pinggir pantai membuatnya tampak lebih keren dan aesthetic untuk dijadikan sebagai spot foto.

“Batu-batunya bagus banget buat dijadiin spot foto dan juga pemandangan di sekitar situ super cantik karena bisa ngeliat perbukitan di sebrang pantai," ujarnya.

Sepanjang perjalanan menuju tempat wisata, pemandangan alam berupa pegunungan dan pantai mengiringi perjalanan. Di sini jalanan pun tidak macet seperti di ibu kota.

“Jalanan di Lombok bener-bener indah banget. Sepanjang perjalanan ke tempat wisata tuh yang dilihat perbukitan dan pantai. Enggak ada macet dan jalanannya naik turun kaya di puncak, seru banget," bebernya.

Selain berkunjung ke dua pantai tadi, Indah juga pergi ke Bukit Merese. Ia juga sangat terkesan dengan keindahan alamnya.

“Bukit Merese sih yang berkesan banget karena bisa liat pemandangan laut dan pulau-pulau kecil dari atas bukit, aksesnya juga ga begitu sulit, pokonya semuanya cantik,” ungkapnya.

Kemudian Indah pergi ke Desa Sasak Gede dimana ia bisa belajar menenun dari warga desa sekitar. Indah ditemani tour guide, sehingga mendapatkan pengalaman baru yang berbeda.

 sasak

“Karena ada semacam tour guide yang mengenalkan budaya tenun di sana, jadi aku bisa belajar cara menenun dari mereka," ucapnya.

Indah menambahkan, rumah adat Sasak unik banget. Di sana ada tempat lumbung beras dan tempat untuk ronda bapak-bapak.

"Kalau bentuknya sih hampir sama cuma fungsinya aja yang berbeda,” pungkasnya

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini