Liburan ke Bali? Yuk, Cobain Wisata Kopi Luwak di Tegallalang

Ika Widi Oktavina, Jurnalis · Kamis 08 Oktober 2020 14:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 08 301 2290364 liburan-ke-bali-yuk-cobain-wisata-kopi-luwak-di-tegallalang-Nmlb9Ff8tC.JPG Wisata kopi luwak di Bali (Foto: Instagram/@otniel21tampubolon)

BERLIBUR ke Bali, tidak melulu tentang wisata pantai dan sunsetnya saja. Ada satu tempat wisata juga yang menarik untuk di kunjungi, apalagi buat pecinta kopi. Anda bisa datang ke Bali Paulina.

Berlokasi di Tegallalang, Kabupaten Gianyar, Bali yang terkenal menawarkan pemandangan alam dan bangunan pura yang indah.

Di argo wisata yang asri dan populer di media sosial ini, Anda bisa menikmati kopi pilihan terbaik nusantara dengan suguhan panorama alam yang menenangkan. Masuk lokasi pengunjung langsung disambut dengan suasana asri kebun kopi. Selain pesona pemandanganya, kopi luwak di sini adalah hal yang paling istimewa.

Kopi luwak adalah seduhan kopi menggunakan biji kopi yang diambil dari sisa kotoran luwak. Biji kopi ini diyakini memiliki rasa yang berbeda setelah dimakan dan melewati saluran pencernaan luwak. Kopi asli Indonesia ini sangat istimewa karena luwak hanya memilih biji kopi terbaik untuk dimakan. Jadi hasil kopinya juga spesial, sempurna di kalangan penikmat kopi.

Melansir dari channel YouTube GTV News, di sini juga terdapat tempat pemrosesan kopi luwak. Luwak diberi makan biji kopi jenis arabica.

Diambil dalam bentuk kotoran luwak lalu dicuci dengan air panas sebanyak tiga kali. Kemudian dikeringkan dengan cahaya matahari selama seminggu. Setelah dijemur, biji kopi disangrai hingga berwarna kecokelatan. Kemudian ditumbuk sampai jadi serbuk kopi.

Tak hanya tersedia kopi luwak, ada juga berbagai pilihan jenis minuman. Seperti kopi biasa yang dicampur dengan vanilla, cokelat, ginseng dan teh. Sambil menunggu kopi tersaji pengunjung bisa berswafoto di beberapa spot bagus yang tersedia.

Untuk dapat menikmati itu semua Anda perlu membayar tiket sebesar Rp100.000/orang. Memang cukup mahal, namun Anda bisa menikmati delapan varian minunan. Kedelapan jenis minuman itu disajikan dalam gelas yang berjejer di atas satu tatakan kayu.

Jika berlibur ke Pulau Dewata, jangan lupa datang ke tempat ini ya, apalagi buat kalian yang ingin mencari pengalaman baru di Bali.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini