Jajal Nasi Kuning Terenak di Bandung, Rasanya Worth It

Faradilla Rachman, Jurnalis · Kamis 08 Oktober 2020 18:35 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 08 301 2290518 jajal-nasi-kuning-terenak-di-bandung-rasanya-worth-it-Mxi85IOkiG.jpg Nasi Kuning khas Bandung. (Foto: YouTube Anak Kuliner)

BANDUNG dijuluki sebagai Kota Kuliner karena memiliki berbagai jenis olahan makanan yang digemari wisatawan. Salah satunya kulinr legendaris nasi kuning yang nikmat disantap untuk sarapan.

Jika Anda berkunjung ke Bandung, bisa mamoir ke salah satu kuliner tertua yang selalu ramai dikunjungi saat pagi hari, baik oleh wisatawan asli Bandung maupun luar daerah. Kuliner tersebut adalah Nasi Kuning Dan Uduk Pandu Nyonya Shelvy yang berada di Jalan Pandu Nomor 16, Cicendo,Bandung, Jawa Barat.

Baca Juga: Sajian Lezat Kapurung Ikan Khas Sulawesi Selatan Mirip Papeda Loh

nasi kuninh

Dilansir Okezone dari YouTube Anak Kuliner, warung nasi kuning ini sudah buka sejak 1986 di kawasan Jalan Pandu. Meskipun tempatnya hanya di pinggir jalan, suasana warung kuliner ini sangat nyaman dan adem, karena berada tempat di bawah pohon rimbun.

Berbeda dari nasi kuning kebanyakan, warung ini menawarkan berbagai macam lauk seperti ampela, jengkol, rendang, ayam, gorengan dan masih banyak lagi. Uniknya, makanan ini disajikan diatas piring berlapis daun pisang dan di atasnya ditambahkan abon serta bawang goreng.

 

Saat disajikan di piring, aroma nasi kuning sangat harum dan teksturnya pulen. Rasa jengkolnya juga empuk, mirip kentang dan tidak pahit.

“Wangi banget, nasi kuningnya pulen dan masih hangat. Ditambah kriukan bawang merah menambah tekstur garing. Sambal merahnya pedas, jengkolnya enak dan empuk enggak pahit-pahitnya sama sekali, kayak makan kentang,” ujarnya.

 nasi kuning

Selain itu, harga nasi kuning yang sudah berumur 34 tahun cukup murah mulai dari Rp16 ribu per porsi dan sudah dapat isian lengkap seperti telur orak-arik, bihun, sambal tomat, sambal oncom, lalapan serta abon.

Buka mulai pukul 06.00-12.00, warung ini sangat direkomendasikan untuk sarapan, jika Anda berlibur ke Bandung. Porsi mengenyangkan, lauk banyak, rasa dan harga juga worth it banget.

“Ini nasi kuning terenak di Bandung. Recommended banget dari segi rasa dan harga worth it, lauknya banyak banget dan sarapan yang tempat no play play di sini,” ungkap Anak Kuliner.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini