4 Wisata Alam Eksotis di Ubon Ratchathani Thailand

Jaya Wanda Puspa Bekti, Jurnalis · Jum'at 09 Oktober 2020 09:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 08 408 2290630 4-wisata-alam-eksotis-di-ubon-ratchathani-thailand-fOJfJ8DCCV.jpg San Phan Bok di Ubon Ratchathani, Thailand (Freepik)

THAILAND kembali membuka pariwisatanya untuk turis asing dengan sejumlah persyaratan dan protokol kesehatan ketat mulai awal Oktober 2020. Tahap pertama, wisatawan dari China yang diizinkan masuk.

Thailand memang punya banyak destinasi wisata. Tidak hanya Pattaya dan Bangkok, Ubon Ratchathani juga menyimpan spot wisata alam eksotis seperti air terjun dan pantai menawan yang menarik dikunjungi wisatawan.

Baca juga: Negara-Negara G20 Bahas Kebangkitan Pariwisata Pasca-Pandemi Corona

Ubon Ratchathani adalah kota terbesar di timur laut Thailand, terletak sekitar 630 kilometer dari Bangkok.

Dilansir Okezone dari Amazing Thailand, Jumat (8/10/2020), berikut 4 wisata alam menarik di Ubon Ratchathani :

1. Sam Phan Bok

Terletak di Ban Pong Pao, Kecamatan Lao Ngam, Distrik Pho Sai, Provinsi Ubon Ratchathani, Sam Phan Bok dijuluki sebagai "Grand Canyon of Thailand" karena memiliki banyak batu-batuan cekung di sekitaran sungai Khong.

Baca juga: 7 Destinasi Wisata Kepulauan Terbaik di Asia, Nomor 3 Indonesia Punya

Suasana seperti ini hanya bisa dilihat selama musim kemarau Januari hingga April, karena ketika musim hujan cekungan-cekungan kecil di sekeliling pantai akan tertutup air.

2. Namtok Saeng Chan

Namtok Saeng Chan merupakan air terjun yang memiliki ciri khas berupa air yang mengalir turun dari permukaan tebing melalui lubang di antara bebatuan. Pada siang hari, sinar matahari akan menyinari lubang tersebut sehingga memberikan pemandangan yang mirip dengan cahaya bulan purnama.

Air terjun ini hanya berjarak 1 kilometer dari Air Terjun Thung Na Muang, Perjalanan dapat dilakukan dari Jalan Raya No. 2134, dilanjutkan dengan Jalan Raya No. 2112, dan kemudian belok kanan menuju air terjun.

3. Namtok Soi Sawan

Namtok Soi Sawan adalah air terjun besar yang bersumber dari sungai Huai Soi dan sungai Huai Phai yang mengalir dari berbagai arah dan bertemu. Tingginya sekitar 20 meter dan dikelilingi berbagai tanaman dan bunga

4. Sao Chaliang

Sao Chaliang, yang berjarak 11 kilometer dari Distrik Khong Chaim di Highway 2112 adalah tempat yang di penuhi oleh tumpukan batu mirip jamur. Daerah tersebut dipercaya oleh ahli geologi sebagai lautan yang telah lama mengering lebih dari satu juta tahun yang lalu.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini