Viral Mukbang Sesajen, Apa yang Harus Dilakukan Pendaki saat Tersesat di Hutan?

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Jum'at 09 Oktober 2020 00:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 08 549 2290699 viral-mukbang-sesajen-apa-yang-harus-dilakukan-pendaki-saat-tersesat-di-hutan-UXWZGHX6LG.jpg Ilustrasi. (Foto: Rara Widiasari)

BARU-baru ini publik dihebohkan oleh sebuah video viral seorang YouTuber yang nekat mukbang sesajen pesugihan di tengah hutan angker. Konten nyeleneh ini mendadak ramai dibicarakan setelah dibagikan ulang oleh Dennis Adishawara melalui akun Twitter pribadinya.

Tanpa menuliskan keterangan apapun, Dennis mengunggah hasil tangkapan kamera dari video YouTuber yang diketahui bernama Dede Inoen. Hasil penelusuran Okezone, Kamis (8/10/2020), video tersebut ternyata baru saja diunggah Dede pada 5 Oktober 2020 lalu.

Baca Juga: Jajal Nasi Kuning Terenak di Bandung, Rasanya Worth It

Dalam video itu, Dede sebetulnya hendak membagikan informasi kepada penonton setianya tentang tata cara bertahan hidup ketika tersesat di alam liar. Dia bahkan sempat menunjukkan beberapa tanaman yang sekiranya bisa dikonsumsi dalam keadaan darurat. Contohnya pohon aren.

"Tanaman ini bisa dimakan temen-temen, ini pohon aren ya, lumayan buat kita makan, rasanya manis," tutur Dede seraya menggigit batang pohon tersebut.

Dede kemudian melanjutkan perjalanan hingga menemukan bebatuan yang dia duga sebagai makam.

"Lihat di sini saya menemukan bebatuan, kayak makam. Beneran ini makam temen-temen" ucapnya.

 sajen

Baca Juga: Mencicipi Sushi Rawon, Kuliner Unik dari Kota Batu

Di dekat makam inilah, Dede akhirnya menemukan sesajen yang diletakkan di bawah pohon besar. Isinya terdiri dari beberapa puntung rokok, kemenyan, telur bebek, pisang emas, potongan kembang, kopi, kelapa tua, kendi berisi air, dan dua potong paha ayam goreng.

Tanpa ragu-ragu, Dede pun langsung mencicipi satu persatu makanan yang ada di wadah sesajen itu.

"Oke temen-temen lihat, saya menemukan makanan, wow cantik sekali, masih baru nih temen-temen. Kita harus tengok, taunya ada orangnya yang masang ini," ucap Dede sambil melahap habis satu potong paha ayam goreng.

Menyadari tidak ada lagi makanan yang bisa disantapnya. Dede kemudian beranjak pergi sembari membawa telur bebek mentah, rokok, dan pisang. Di pinggir hutan, dia menjelaskan kepada netizen tentang alasannya nekat menyantap sesajen pesugihan.

"Nah teman-teman, kenapa telur ini saya goreng dan kenapa sesajennya saya makan, karena takut mubazir. Paling-paling yang makan bukan genderuwo atau dedemit, paling yang makan satwa. Semisal bajing, musang dan monyet. Monyet juga nggak bakal makan karena bau menyan dan wewangian" papar pria berrambut gondrong itu.

Aksi nekat Dede rupanya berhasil mencuri perhatian netizen. Tak sedikit yang melontarkan komentar kocak melihat tindakan Dede yang dinilai sangat berani. Beberapa bahkan ada yang menceritakan pengalaman serupa.

"Dulu sering ambil duitnya aja sih, gaberani ambil makanannya. Mayan goceng dapet paket 1 di warnet," tulis akun @ranggahaka.

"Boro2 makanin sajen. Klo ke bali sajen di jalanan suka ketendang aja deg deg an parah. malu sm manusia2 di sekitar + takut yg punya sajen marah," tulis akun @lilbolster.

"Gue kira mukbang bareng setan nya juga," tulis akun @kikifullboaster.

"Bapakku pernah cerita, kalo dulu dia sering makan sesaji yang ada dipinggiran kuburan, katanya mubazir alhamdulillah, sekarang masih sehat," tulis akun @widya_ryu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini