8 Tempat Wisata Instagramable di Majalengka, Apa Saja?

Putri Aliya Syahidah, Jurnalis · Jum'at 09 Oktober 2020 15:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 09 408 2290928 8-tempat-wisata-instagramable-di-majalengka-apa-saja-pvhOsKMJY2.jpg Terasering Panyaweuyan Majalengka (Okezone.com/Fathnur Rochman)

KABUPATEN Majalengka seperti permata tersembunyi di Jawa Barat. Membentang dari dataran pesisir utara Jawa hingga pegunungan Parahyangan Timur di selatan, Majalengka kaya akan wisata alam memesona. Wisatawan dapat menemukan berbagai spot menarik dan instagramable.

Dengan keindahan alam hijaunya memukau, Majalengka berpotensi menjadi tempat wisata yang ramai dikunjungi saat musim liburan.

Di sisi timur Majalengka terdapat Taman Nasional Gunung Ciremai yang menjadi puncak tertinggi di Jawa Barat.

Baca juga: Malam-Malam Wisata Kuliner di Bandung, Ini 5 Pilihan Menu Khasnya

Dilansir dari Indonesia.Travel, Jumat (9/10/2020), berikut 8 spot instagramable di Majalengka :

1. Kebun Teh Cipasung

Setelah banyak gambar yang cantik viral di media sosial, Kebun Teh Cipasung dengan cepat menjadi tempat rekreasi favorit penduduk setempat. Sementara untuk mereka yang suka mengambil selfie atau memburu foto, tempat ini adalah salah satu spot instagrambale yang terbaik.

ilustrasi

Kebun Teh Cipasung (Foto pergingtrip.blogspot.com)

Pemandangan lembah hijau membentang subur sejauh mata memandang, sedangkan udara sejuk menyegarkan dan suasana santai akan membebaskan Anda dari segala stres kehidupan kota sehari–hari.

Lokasinya berada di sebelah kanan perbatasan Ciamis, tepatnya di Desa Cipasung, Kecamatan Lemah Sugih, Majalengka.

2. Telaga Herang 

Dalam bahasa Sunda, Telaga Herang berarti “Danau Jernih” dan pastinya sesuai dengan namanya. Selain dari air sejernih kristal, danau ini juga menjadi rumah bagi banyak ikan yang dapat dilihat dengan mata telanjang.

Dilarang mengambil ikan disini karena statusnya terlindungi. Mereka yang ingin menelusuri danau bisa menggunakan perahu kayuh bebek.

Selebihnya, air kristal yang jernih dilengkapi dengan udara sejuk dan menyegarkan, pemandangan terbuka megahnya membuat Anda melupakan hiruk pikuk kehidupan modern sehari–hari.

3. Taman Air Jembar

Mencari sesuatu yang bisa dinikmati oleh seluruh keluarga ? Taman Jembar adalah tempatnya. Dibuka pada 2012, ini adalah kolam renang dan taman terbesar di Kabupaten Majalengka. Tema Dinosaurus yang diambil di seluruh taman membuat tempat ini sangat unik, yang tak dapat diragukan lagi untuk berinteraksi dengan anak–anak.

Baca juga: 4 Kafe Instagramable di Bandung, Asyik Buat Nongkrong

Di sini, Anda bisa menikmati dan merilekskan diri di kolam untuk bersenang–senang di waterboom setinggi tujuh meter dan perosotan. Taman bermain Jembar berlokasi di Desa Ranji Wetan, Kecamatan Kasokandel, Majalengka.

4. Paralayang dan Hang Gliding dari Gunung Panten

Untuk mereka yang memiliki kegemaran meluncur dari langit, Majalengka memiliki Gunung Panten yang mana menjadi spot tebaik untuk paralayang. Di sini, wisatawan bisa menikmatai sensasi terbang di atas tanaman hijau, persawahan, dan pemandangan menakjubkan dari ketinggian 300 meter diatas permukaan laut.

Paralayang tidak hanya menjadi olahraga yang bisa dinikmati karena tempat ini juga untuk Hang Gliding.

Manajemen menawarkan berbagai paket baik untuk paralayang maupun hang gliding termasuk tandem dengan tenaga profesional, sehingga mereka yang belum pernah berkelana di udara dapat menikmati olahraga mengasyikan ini.

5. Air Terjun Cipeutuey

Berlokasi sekitar 24 kilometer dari pusat Majalengka, Air Terjun Cipeutuey merupakan tempat terkenal bagi warga lokal. Terletak di Hutan Konservasi, disini Anda tidak hanya akan dimanjakan dengan segarnya air dan angin yang sejuk nan menyegarkan, tetapi Anda juga dapat mengamati varietas anggrek berwarna–warni yang indah.

Curug Cipeutuey juga menjadi rumah bagi Elang Jawa yang diambil untuk logo Asian Para Games 2018 dan berbagai bunga serta hewan unik lainnya. Bagi mereka yang suka berada dekat dengan alam, pasti tempat ini menjadi tujuan yang tak boleh dilewatkan.

6. Taman Buana Marga Dinosaurus

Tempat terfavorit untuk anak – anak yang menyukai binatang prasejarah, Buana Marga Dinosaurus adalah tempat yang didedikasikan untuk Dinosaurus dengan koleksi berlimpah replika Dinosaurus.

Taman seluas 25 hektar ini juga dekat dengan kebun teh, tempat kemah, sirkuit motor balap, dan villa yang membuat tempat ini cocok dihabiskan selama waktu luang. Lokasinya berada di Desa Lemah Putih, Kecamatan Lemah Sugih, Kabupaten Majalengka.

7. Wanawisata Cadas Gantung

Jika Bandung memiliki Tebing Keraton yang membanggakan, Majalengka mempunyai atraksi yang mirip yaitu Wanawisata Cadas Gantung.

Selain sebagai titik pandang untuk menghirup keindahan alam yang mempesona, disini Anda juga bisa mendaki, berkemah, dan menikmati pengalaman penuh dikelilingi keindahan alam.

Tapi, jika Anda berencana untuk mendaki ke atas untuk menaklukan puncak Cadas Gantung, Anda harus benar–benar mempersiapkan diri baik secara fisik maupun dari segi perlengkapan.

8. Panyaweuyan Argapura

Sawah bertingkat menghiasi perbukitan yang membentang sejauh mata memandang, panorama alam luar biasa ini menanti di Panyaweuyan Argapura.

Surga bagi fotografer alam dengan pemandangan mata yang sakit karena melihat kota yang sibuk, ini adalah tempat dimana alam melukis salah satu karya seni terbaiknya.

Waktu terbaik untuk mengunjungi Argapura adalah pagi karena Anda akan disuguhkan dengan matahari terbit yang spektakuler muncul melalui kabut di ufuk.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini