Hobi Berkuda? Singgahi Kampung Wisata Pakel di Karanganyar

Minggu 11 Oktober 2020 06:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 11 408 2291689 hobi-berkuda-singgahi-kampung-wisata-pakel-di-karanganyar-1mA2sfzjvf.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

KARANGANYAR punya spot wisata berkuda yang bisa Anda singgahi. Namanya Kampung Wisata Barokah, Pakel, Karangpandan, Karanganyar

Saat berkunjung ke tempat wisata tersebut, beberapa penunggang kuda tengah mempertunjukan keahliannya sebagai equestrian. Ditawarkan luasnya arena berkuda yang bisa menbantu melepas penat di akhir pekan.

Kampung Wisata Barokah memang sudah lama berdiri di Karangpandan. Tempat wisata ini dibuka menjadi penambah daya tarik pengunjung, yang berminat dengan hobi mahal ini. Pengelola juga berniat agar berkuda menjadi olahraga yang dikenal banyak penduduk Karanganyar.

 Kuda

Pengelola Kampung Wisata Barokah, Heri Suyadi, menjelaskan selain wisata bahasa juga terdapat tempat terapi dan camping ground. Heri bahkan ingin merintis wisata berkuda untuk memfasilitasi masyarakat, yang hobi berkuda.

“Olahraga berkuda kan memang dikenal untuk menengah ke atas. Tapi ini sunah Rasul juga. Jadi kami memang berniat agar berkuda ini bisa dijangkau oleh masyarakat dengan menghadirkannya di sini,” katanya, dilansir Okezone dari Solopos.

Manajer Arena Berkuda Cahyo Sigit menambahkan, arena berkuda di Pakel sudah memenuhi standar turnamen. Pengelola juga sedang merencanakan untuk membuat program berkuda untuk menarik minat pengunjung.

“Kami punya beberapa program berkuda, anak-anak juga bisa bermain dengan kuda poni yang ada di sini,” ucap dia.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga, (Disparpora) Karanganyar, Titis Sri Jawoto menjelaskan, arena berkuda terlengkap di Pakel dengan menawarkan berbagai program. Dia mendukung adanya ide memasyarakatkan olahraga berkuda di Karanganyar, layaknya sport tourism lainnya.

“Ini prospeknya bagus karena di Karanganyar baru ada dua stabel satu di Pakel dan yang lebih dulu lainnya ada di Gondangrejo. Ini juga sudah standar. Melihat pengembangannya ini akan menjadi wisata yang menjanjikan,” ujar dia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini