Serunya Arung Jeram di Sungai Maiting Toraja Utara

Jaya Wanda Puspa Bekti, Jurnalis · Minggu 11 Oktober 2020 18:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 11 408 2291836 serunya-arung-jeram-di-sungai-maiting-toraja-utara-feGU1Gkndt.JPG Kegiatan arung jeram atau rafting di Sungai Maiting, Toraja Utara, Sulsel (Foto: Instagram/@yuyunsfw23)

BAGI Anda yang ingin menguji adrenalin dengan bermain rafting atau arung jeram, Anda bisa menyambangi Sungai Maiting di Toraja. Sungai ini berlokasi di Kecamatan Dende Piongan, Desa Dende’ Ma’dong, Toraja Utara, Sulawesi Selatan.

Untuk sampai di Sungai Maiting, Anda harus berjalan kaki menelusuri hutan-hutan, tetapi sepanjang perjalanan Anda akan disuguhkan pemandangan alam yang eksotis dan suhu yang sejuk.

Mengutip dari channel YouTube iNews TV Makassar, sebelum memulai arum jeram ada hal penting yang harus diperhatikan. Anda harus mengenakan baju pelampung, belajar mendayung, latihan kekompakan dan pengenalan medan.

Saat permulaan air masih belum terlalu deras hanya beberapa jeram kecil yang membuat perahu bergoyang tetapi setelah beberapa saat, arus air semakin deras dan akan membuat perahu terombang ambing.

Oleh karenanya, Anda tetap harus kompak mendayung. Perlu diingat bahwa suhu dingin di Sungai Maiting sangat berbeda dari tempat rafting pada umumnya, sehingga pastikan tubuhmu dalam keadaan 100 persen fit.

Kegiatan arung jeram ini membutuhkan waktu 3 jam. Tidak akan terasa melelahkan karena pemandangan alam sekitar sungai begitu indah memanjakan mata.

Terdapat banyak pepohonan yang membuat suasananya semakin indah. Yang paling mengasyikkan dari rafting di Sungai Maiting adalah Anda akan dikejutkan dengan banyaknya air terjun yang menghiasi tebing-tebing pinggir sungai. Airnya yang jernih mengalir sangat deras akan membuat Anda betah berlama-lama di sana.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini