Indahnya Pantai Ngledakan Ciut, Tersembunyi di Balik Hutan Malang

Alya Amellia Amini, Jurnalis · Selasa 13 Oktober 2020 16:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 13 408 2292769 indahnya-pantai-ngledakan-ciut-tersembunyi-di-balik-hutan-malang-Y5A8DeeTud.jpg Pantai Ngledakan Ciut. (Foto: Instagram/@naufalhanif_fa)

PANTAI menjadi destinasi yang kerap dikunjungi bersama teman maupun keluarga, untuk menghiasi hari libur agar lebih berkualitas. Jika sedang berada di jalur selatan Malang, berkunjunglah ke Pantai Ngledakan Ciut.

Pantai Ngledakan Ciut adalah objek wisata yang tengah populer di masyarakat Kota Malang, dengan destinasi pantai yang indah dan tak terlalu memiliki bibir pantai yang panjang. Pantai Ngledakan Ciut dengan keberadaannya yang masih tersembunyi, tergolong dengan pantai yang masih terjaga kealamiannya.

Dilansir Okezone dari laman Instagram @infowisatamlg, objek wisata pantai ini akan membuat Anda terkejut karena pesonanya. Berada di antara dua bukit besar yang menjorok ke Samudera Hindia menjadikan pantai ini sangat mungil dan indah. Kebersihan dan gradasi air laut pasti akan mengejutkan mata Anda.

Baca Juga: Taman Margasatwa Ragunan Dibuka, Mohon Maaf Tak Boleh Gelar Tikar

pantai

(Foto: Instagram khakim_sr)

Pantai ini tergolong masih sepi dan belum banyak dikunjungi para wisatawan. Jika di hari biasa terkesan seperti pantai milik pribadi. Didukung dengan pasir pantai yang landai, dijamin Anda akan merasakan sensasi angin dan air laut yang langsung menyapu wajah.

“Bagi yang menyukai ketenangan, pantai ini cocok karena sepi dan juga bersih. Pokoknya seperti pantai milik pribadi," ujar Hadi Sasongko, salah satu wisatawan Pantai Ngledakan Ciut.

Di pantai ini Anda juga mudah menemukan biota laut dan ikan kecil di pinggir pantai. Jika sore telah tiba, tempat ini sangat cocok untuk Anda para penikmat senja, menyaksikan keindahan sunset. Duduklah di bibir pantai atau juga dengan menaiki bukit, hadapkan pandangan ke arah barat. Sunset sempurna akan Anda dapatkan.

Tak heran juga kalau foto-foto tentang panorama keindahan pantai ini bertaburan di sosial media, karena memang tempatnya memiliki spot foto yang sangat kece dan menarik. Untuk masuk ke kawasan pantai ini Anda hanya perlu membayar HTM sebesar Rp10 ribu saja dengan biaya parkir Rp20 ribu.

Pantai Ngledakan Ciut buka selama 24 jam dan berada di kawasan Hutan Kedung Salam Donomulyo Malang, Provinsi Jawa Timur. Untuk bisa mencapai lokasinya, lumayan sulit karena berada di antara dua bukit.

Jika Anda mengawali perjalanan dari Pusat Kota Malang akan ditempuh sekira 1 jam 490 menit. Silakan untuk mengikuti jalan menuju ke daerah Kepanjen. Setelah itu, ikuti jalan hingga Sumbermanjung Kulon. Kemudian, ambil jalan menuju Pantai Ngliyep.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini