Asyiknya Body Rafting di Green Valley Citumang, Pangandaran

Jaya Wanda Puspa Bekti, Jurnalis · Minggu 18 Oktober 2020 00:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 17 408 2295299 asyiknya-body-rafting-di-green-valley-citumang-pangandaran-fr5ZZ3woQh.JPG Body rafting di Green Valley Citumang, Pangandaran (Foto: Instagram/@dafafamily)

JIKA Anda termasuk hobi mencari tempat rafting keren, tak ada salahnya Anda mengunjungi Green Valley Citumang di Pangandaran, Jawa Barat. Green Valley Citumang berlokasi di Dusun Sukamanah, Desa Bojong, Kecamatan Parigi.

Destinasi wisata alam ini bisa ditempuh sekitar 40 menit dari Pantai Pangandaran dengan kendaraan pribadi.

Green Valley Citumang sangat cocok dinikmati saat libur akhir pekan bersama keluarga dan kerabat.

Melansir dari akun Instagram @infoflashlightjabar, rafting atau arung jeram di Green Valley Citumang menawarkan hal yang berbeda, yaitu body rafting yang hanya menggunakan badan Anda untuk mengarungi sungai tanpa perahu karet dan dayung.

Baca juga: Kemenparekraf Siapkan Program Diskon Pariwisata Tahun Depan

Body Rafting

(Foto: Instagram/@gamahitaindonesia)

Namun tenang saja, Anda akan aman ketika melalukan body rafting di Green Valley Citumang, karena selain menggunakan pelampung, arus aliran sungainya tidak begitu deras dan Anda akan didampingi oleh tour guide kompeten dan berpengalaman.

Sebelum sampai lokasi, Anda harus berjalan sekitar 300 meter dari pintu masuk. Setelah sampai lokasi, wisatawan akan disuguhkan pemandangan alam yang indah.

Air sungai yang berwarna biru, tebing batu yang berdiri kokoh, udara yang sejuk, dan pepohonan yang rimbun, akan membuat Anda betah berlama-lama di Green Valley Citumang.

Body rafting di sungai ini bisa menghabiskan waktu sekitar 2-3 jam. Meski begitu, wisatawan tidak akan merasa lelah, karena rafting di tempat ini sangat asyik.

Para pengunjung sesekali bisa memanjat tebing dan berayun-ayun seperti tarzan sebelum akhirnya melompat ke dalam air.

Kemudian di sungai ini juga terdapat air terjun dan goa yang indah. Semakin lama Anda mengarungi sungai, maka lebar sungai akan semakin mengecil yang membuatnya terlihat seperti kolam, dan itulah titik finish dari body rafting. Jadi penasaran kan ingin mencobanya? Green Valley Citumang buka setiap hari mulai pukul 07.00-17.00 WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini