Kampung Flory, Destinasi Wisata Edukasi Cocok untuk Liburan Keluarga

Ika Widi Oktavina, Jurnalis · Senin 19 Oktober 2020 14:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 19 408 2295842 kampung-flory-destinasi-wisata-edukasi-cocok-untuk-liburan-keluarga-gPhSZuP2N5.jpg Kampung Flory, Sleman, DIY (Instagram @Maverick2706)

AKHIR-akhir ini desa wisata menjadi destinasi liburan paling diminati wisatawan lokal. Salah satunya adalah Kampung Flory di Jugang, Plaosan, Tridadi, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta.

Mengusung konsep rekreasi dan edukasi, desa ini menawarkan pengalaman bagi pengunjung yang ingin menikmati liburan sambil belajar tentang perikanan, pertanian dan perkebunan di pedesaan.

Kampung Flory memberikan suasana alam yang terbuka. Terdapat sungai kecil, kolam ikan, area pemancingan mini, taman bunga dengan replika Tugu Jogja, banyak pohon dan tumbuhan yang semakin menambah kesan alami di tempat ini.

Baca juga:  Hari Pangan Sedunia, Yuk Nikmati Wisata Tani Desa Betet

Ada juga taman bermain anak, tempat duduk bersantai, outbound, ayunan hingga gazebo untuk memanjakan pengunjung.

Suasananya sejuk sehingga sangat mendukung Anda yang ingin refreshing. Menghirup udara segar sambil berjalan di atas jembatan gantung yang dicat dengan berbagai warna.

Pengunjung juga bisa memberi makan ikan di kolam buatan. Tak hanya memberi makan, di sini juga tersedia kolam untuk terapi ikan. Jadi, Anda bisa melepas penat setelah puas bermain.

Baca juga:  Ini 4 Agrowisata Terbaik Cocok Buat Liburan Masa Covid-19

“Kampung Flory ini adalah tempat wisata yang mensinergikan antara kuliner, pertanian, terus edukasi,” kata Lilik, Sekretaris Kampung Flory seperti dikutip dari video Seputar iNews Jogja, Senin (19/10/2020).

Kurang afdal rasanya jika liburan namun tidak menyimpan kenangan itu dalam bentuk foto. Anda tak perlu khawatir, di sini terdapat tempat selfie yang Instagramable untuk pengunjung.

 

Tiket masuk untuk selfie seharga Rp15.000. Setelah membayar tiket Anda bisa mengambil foto di spot-spot unik dan kekinian, seperti ayunan, batu di atas kolam ikan dan spot menarik lainnya.

Apabila lelah bermain dan mengambil foto, Anda bisa menikmati makanan yang disajikan. Resto di sini menyediakan berbagai macam menu, seperti ikan goreng, sayur asam, tahu, tempe, lalapan dan es teh, yang sangat cocok sebagai santapan bersama keluarga.

Berkunjung ke Kampung Flory memang paling tepat jika bersama keluarga atau kerabat, karena tempatnya yang nyaman dan luas serta ramah untuk segala kalangan usia. Pengunjung juga bisa membeli tanaman maupun buah tangan lainnya untuk oleh-oleh dari Kampung Flory.

Kampung wisata ini dibuka mulai dari pukul 10.00 WIB dengan protokol kesehatan. Spot atau wahana yang bisa menimbulkan kerumunan orang dibuka secara terbatas.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini