8 Lokasi Wisata Tersembunyi di Australia

Chotimah, Jurnalis · Senin 19 Oktober 2020 21:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 19 408 2296149 8-lokasi-wisata-tersembunyi-di-australia-viqbFtRyOA.jpeg Bluff Knoll, Stirling Ranges, Australia (Foto news.com.au)

AUSTRALIA punya banyak tempat wisata, seperti pantai, kota-kota berkilau, landmark unik, taman nasional dan lainnya. Tapi, ternyata ada sederet lokasi wisata menarik di Negeri Kanguru yang namanya sama sekali tidak terkenal, padahal keunikan dan keindahannya sangat memukau.

Webjet, sebuah perusahaan perjalanan digital baru-baru meminta pelanggannya untuk berbagi tujuan favorit mereka yang belum ditemukan atau terkenal, sebagai inspirasi kepada orang-orang yang akan berlibur secara lokal tahun ini dan 2021.

Baca juga: Inilah 5 Tempat Paling Menakjubkan di Dunia

Aksi kampanye bertajuk "Tunjukkan Australia Anda" ini diikuti sekitar 2.000 orang Australia. Mereka membagikan tempat favorit mereka.

Hasilnya sangat mengejutkan karena ditemukan beberapa permata wisata terkenal yang tidak terlalu diketahui banyak orang, tapi layak mendapatkan perhatian.

Ada delapan lokasi pemenang dan bangunan terkenal dalam kampanye ini terpilih, dan bisa menjadi tujuan wisata Anda di masa pandemi Covid-19.

Baca juga: 8 Pantai Cantik di New Zealand, Pesonanya Menakjubkan 

Melansir dari News.com.au, Senin (19/10/2020), berikut delapan lokasi wisata tersebut :

1. Ormiston Gorge, NT

Sekitar 135 kilometer sebelah barat Alice Springs di West MacDonnell Ranges. Tempat ini terkenal dengan dinding batu merah yang megah dan potensi tempat berenangnya. Ada juga jalur pejalan kaki yang sangat bagus dan karena tempat tersebut merupakan surga bagi satwa liar lokal termasuk kanguru merah. Anda pasti akan senang dengan sesuatu yang Anda lihat di sepanjang jalan.

2. Magic Rock, VIC

Formasi batuan yang relatif sedikit diketahui di sepanjang Great Ocean Road Victoria merupakan keajaiban yang unik. Batuan paling berat dapat dilihat di lepas pantai sekitar Warrnambool dan sering terlewatkan oleh orang-orang yang mengemudi di jalan yang terkenal.

ilustrasi

Magic Rock (news.com.au)

3. Batu Lincoln, NSW

Populer di kalangan penduduk setempat tetapi tidak diketahui oleh pengunjung, Batu Lincoln di Air Terjun Wentworth, di NSW Blue Mountains adalah tepi tebing yang memberikan pemandangan Lembah Jamison yang tertutup hutan.

4. Bridestowe Lavender Estate, TAS

Perkebunan lavender yang luar biasa di Nabowla timur laut negara bagian itu, Bridestowe Lavender Estate dikatakan sebagai perkebunan lavender umum komersial terbesar di dunia.

5. Bluff Knoll di Stirling Ranges, WA

Beberapa matahari terbit sama spektakulernya dengan yang terlihat dari puncak Bluff Knoll di Stirling Ranges. Pada ketinggian 1095 meter ini adalah puncak tertinggi di Australia Barat bagian selatan tetapi pendakian sejauh 3 kilometer ke puncak dianggap dapat dicapai oleh hampir semua orang.

6. Bluff Falls, VIC

Terletak dekat dengan kota kecil Cudgewa di timur laut. Bluff Falls dikatakan sebagai lokasi yang indah untuk berjalan dan menikmati keajaiban alam pedesaan Victoria termasuk beberapa air terjun yang benar-benar luar biasa.

7. Strahan, TAS

Sebuah kota nelayan kuno di sepanjang pantai barat Tasmania. Sekitar empat jam berkendara dari Hobart, tempat santai ini menggabungkan keindahan yang menakjubkan dengan sejarah yang memikat di dekatnya Sarah Island adalah salah satu pemukiman hukuman paling terkenal di Australia.

8. Flinders Ranges, SA

Mungkin salah satu tujuan paling terkenal dalam daftar. Flinders Ranges Australia Selatan dicintai karena fosil purbakala, danau garam yang luas dan pasties Cornish dari toko roti setempat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini