5 Spot Menikmati Sunset di Dubai, dari Burj Khalifa hingga Al Qudra Lake

Putri Aliya Syahidah, Jurnalis · Senin 19 Oktober 2020 22:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 19 408 2296198 5-spot-menikmati-sunset-di-dubai-dari-burj-khalifa-hingga-al-qudra-lake-qQpYAFWEED.jpg Kota Dubai saat matahari terbenam atau sunset (Freepik)

KOTA Dubai di Uni Emirat Arab memiliki banyak destinasi wisata meliputi gedung pencakar langit tertinggi di dunia hingga spot gurunnya yang menawan. Selain gemerlapnya kota, jangan lupa untuk menikmati sunset atau matahari terbenam di Dubai.

Biasanya tempat yang paling bagus untuk melihat sunset adalah di tanah lapang ataupun dataran tinggi yang rada sepi. Namun, di Dubai walau berada di tengah kota juga dapat menikmati keindahan matahari tenggelam yang sangat jelas.

Baca juga: Eksotisme Pulau Pengalap di Perbatasan Malaysia dan Singapura

Dilansir dari Muslim Travel Girl, berikut lima spot menikmati sunset di Dubai.

1. Palm Jumeirah

Kepulauan buatan terbesar di dunia ini dianggap sebagai salah satu tempat yang wajib dikunjungi di Dubai karena alasan yang bagus. Konsep dan desain yang dimiliki cukup mengesankan serta kreasi yang berbentuk palem ini dapat memanjakan pengunjung dengan pantai pribadi yang masih asli, taman hiburan, dan hotel mewah. Spot foto terbaik dapat diambil dari Waldorf Astoria yang menghadap ke Palm dan resor Atlantis.

ilustrasi

Palm Jumeirah (muslimtravelgirl.com)

Disisi lain jika Anda tidak terlalu repot dan hanya ingin menikmati sunset, Anda dapat menaiki taksi di sore hari dan berkendara ke dekeat Atlantis atau Waldorf Astoria.

Wilayah tersebut merupakan yang terbaik untuk melihat sunset. Wisatawan juga dapat berjalan santai dan pastikan baterai ponselnya terisi penuh.

2. Deira Creek

Deira Souq adalah tempat yang harus dikunjungi di Dubai namun pastikan Anda menginap untuk menikmati pemandangan dan merasakan getaran saat matahari tenggelam. Saat hiruk pikuk di sekitar mereda, saksikan sungai dan bangunan perak yang berkilauan dibawah cahaya.

Perahu nelayan tradisional akan membawa Anda dalam perjalanan santai melintasi air dan menunjukkan sekilas warisan Dubai yang berada di sepanjang jalan.

3. Sunset Beach and Kite Beach

Sunset Beach dinamai tepat di Jumeirah adalah tempat yang ideal untuk menyerap cahaya hangat matahari yang terbenam di kota. Menjadi tempat terfavorit diantara fotografer dan pengunjung karena instafriendly, Sunset Beach sempurna untuk berfoto dengan Burj Al Arab yang berdiri tegak di tepi pantai.

Di sini suasananya lebih santai dan jika ingin bermain di pasir, pilihlah Kite Beach. Pantai yang populer ini sangat ramai terutama saat akhir pekan dengan beragam aktivitas seperti kitesurfing, yoga, paddle boarding, dan lainnya. Setelah bersenang – senang, bersantailah sambil menyaksikan matahari terbenam pada hari itu.

4. Burj Khalifa

Untuk pengalaman sunset berbeda dari yang lain, pergilah ke gedung tertinggi di dunia yakni Burj Khalifa. Deck Observasi terletak di lantai 125 dan 148 dan jika Anda ingin melakukannya semua, lantai 148 adalah tempat yang cukup bagus untuk melihat matahari terbenam di atas cakrawala dan tiket premium akan memberi Anda akses ke deck lantai 125.

Selain itu, Burj Khalifa juga memiliki restoran tertinggi di dunia yakni At.mosphere yang berada di lantai 122 dan disini Anda dapat menyaksikan kilauan matahari oranye di cakrawala.

5. Al Qudra Lake

Fakta yang nyata, tidak ada sunset yang terbaik selain di gurun. Anda dapat memiliki banyak pilihan ketika berkunjung ke Danau Al Qudra. Menjadi oasis yang terletak di tengah kota, Al Qudra merupakan sekumpulan danau buatan yang dikelilingi oleh bukit pasir di gurun Syeikh Al Salam dan Bab Al Shams.

Al Qudra menjadi rumah bagi kehidupan alam termasuk lebih dari 130 spesies burung dan beberapa makhluk gurun seperti unta dan antelope yang menjadikannya tempat indah untuk piknik atau berkemah.

Karena jauh dari kota, Anda harus menyewa mobil dan saat mengendarainya tidaklah seseram kelihatannya. Opsi lainnya adalah memesan safari gurun dengan salah satu dari pemandu wisata dan menghabiskan malam di sana.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini