Berencana Ambil Cuti Bersama Akhir Bulan? Ini 5 Wisata Puncak yang Lagi Hits

Faradilla Rachman, Jurnalis · Rabu 21 Oktober 2020 01:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 20 408 2296762 berencana-ambil-cuti-bersama-akhir-bulan-ini-5-wisata-puncak-yang-lagi-hits-RHQoZWAJki.jpg Gayatri Camp. (Foto: Instagram/@smariah25)

KAWASAN Puncak, Bogor, Jawa Barat memiliki banyak destinasi wisata mulai dari wisata alam, wisata kuliner, penginapan unik hingga tempat berbelanja. Tak perlu pergi jauh untuk menghabiskan cuti bersama Oktober 2020, karena Anda bisa menjelajahi wisata Puncak.

Wisata Puncak identik dengan kebun teh, curug, maupun sederet restoran yang menyajikan makanan khas Sunda. Udaranya sejuk dan pemandangannya begitu astri.

Dilansir Okezone dari Instagram @infopuncak.bgr, berikut 6 destinasi wisata Puncak yang bisa anda kunjungi saat cuti bersama 28 Oktober hingga 1 November 2020. Apa saja ya?

Telaga Saat Puncak

ย telaga saat

(Foto: Instagram iyanoh_)

Telaga Saat Puncak merupakan salah satu destinasi wisata alam tersembunyi yang berada di Desa Tugu, Kecamatan Cisarua, Bogor, Jawa Barat. Menghabiskan waktu cuti bersama di tempat ini, wisatawan akan suguhkan panorama telaga menakjubkan dengan dikelilingi perkebunan teh dan perbukitan. Udara di Telaga Saat pun sangat sejuk dan air danau yang tenang membuat wisatawan terkagum-kagum akan ciptaan Tuhan tersebut.

Potret Telaga Saat Puncak ini turut menuai komentar netizen yang mengagumi tempat tersebut di laman komentar Instagram @infopuncak.bgr.

โ€œTjakeepp banget ini๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜โ€ ujar @minche**hen

Baca Juga:ย Cara Jitu Jualan Laris Manis di Marketplace

โ€œ๐Ÿ’œ๐Ÿ’œ๐Ÿ’œโ€ tulis @_andr***cta_

Kebun Teh Puncak Cisarua, Bogor

ย puncak

ย (Instagram @nariyahsa)

Menikmati wisata alam, tidak selalu membutuhkan kocek mahal. Destinasi wisata Kebun Teh pun bisa menjadi tempat yang Anda kunjungi bersama keluarga, teman atau kekasih sambil melihat pemandangan hijau, menghirup udara segar dan berpose dengan latar pegunungan yang indah. Berlokasi di Puncak Cisarua, Bogor, Jawa Barat. Biasanya tempat ini selalu ramai dikunjungi wisatawan asli Bogor maupun luar kota.

Curug Orok

Pecinta wisata alam khususnya air terjun, tidak ada salahnya berkunjung ke Curug Orok. Curug Orok berada di Megamendung, Bogor, Jawa Barat, terletak di antara Curug Cibulao dan Curug Panjang lho, Okezoners. Dilansir Okezone dari akun @infopuncak.bgr, Curug Orok memiliki kedalam 3 meter dan cocok banget untuk main air sambil berenang. Untuk yang enggak bisa berenang, disarankan memakai pelampung atau ban.

Warna air di Curug Orok pun jernih dan dingin sehingga wisatawan akan merasa puas saat sampai ke curug ditambah, pemandangan alamnya pun tak kalah indahnya.

Telaga Warna

Salah satu wisata alam menarik yang harus Anda kunjungi saat liburan adalah Telaga Warna. Berlokasi di Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Bogor, Jawa Barat. Dikelilingi pepohonan, panorama di sekitar telaga ini masih sangat asri. Bagaikan dapat melepas beban pengunjungnya.

Dinamakan Telaga Warna karena air danau bisa berubah warna pada waktu tertentu, bisa hijau, coklat atau kuning terang. Berkunjung ke sini, wisatawan akan disuguhkan flora tropis, fauna liar seperti monyet dan bisa menjelajah telaga naik perahu.

Pada unggahan @infopuncak.bgr, tertulis caption puitis sesuai dengan keadaan hening wisata tersebut.

"Waktu yang membuat segalanya menjadi berubah dan berbeda" tulis @infopuncak.bgr di laman Instagram.

Gayatri Mountain Adventure

Berlokasi di Jalan Raya Puncak, Joglo Cisarua, Bogor, Jawa Barat. Gayatri Mountain Adventure merupakan destinasi wisata yang cocok untuk camping dengan pemandangan alam pegunungan asli yang memesona. Fasilitas di gunung ini juga sudah memadai untuk wisatawan seperti, toilet, mushola dan area camping luas.

Dalam unggahan @infopuncak.bgr pun mengungkapkan bahwa malam hari, suasana di tempat ini enak dan jauh dari kebisingan.

โ€œDuh suasananya enak yah di puncak menikmati malam minggu jauh dari bising dan bisa menikmati malam di puncak,โ€ caption pada unggahan laman Instagram Info Puncak Bogor.

Taman Wisata Matahari

Taman Wisata Matahari merupakan destinasi wisata terkenal di Puncak Cisarua yang menawarkan berbagai macam aktivitas seperti arum jeram, ATV, wahana anak dan masih banyak lagi. Lokasi Taman Wisata Matahari di Jalan Raya Puncak Kilometer 77, Leuwimalang, Cisarua, Kota Bogor, Jawa Barat.

Wisata Matahari selalu ramai saat libur akhir pekan. Biasanya, tempat ini dijadikan wisata keluarga karena wisatawan bisa menggelar tikar di area yang disediakan. Adapun banyak spot foto yang disuguhkan wisata ini salah satunya Kincir Angin Belanda yang di unggah @infopuncak.bgr.

Itu dia 6 destinasi wisata alam di Puncak, Bogor, Jawa Barat yang bisa Anda kunjungi saat cuti bersama. Meskipun bisa bepergian, tetap harus mengikuti protokol kesehatan agar terbebas dari Covid-19 ya,ย Okezoners.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini