Eksotisnya Pantai Pulau Tiga yang Dipenuhi Batu Granit

Putri Aliya Syahidah, Jurnalis · Rabu 21 Oktober 2020 11:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 21 408 2296967 eksotisnya-pantai-pulau-tiga-yang-dipenuhi-batu-granit-GGdnyAph3Q.JPG Pantai Pulau Tiga di Bangka Belitung (Foto: Instagram/@pangerannolhacat)

BANGKA Belitung merupakan kepulauan yang berada di bagian timur Sumatra dan terkenal dengan hasil timah serta pariwisata baharinya yang kaya.

Kepulauan yang memiliki luas 81.725,06 kilometer persegi ini terdiri dari dua pulau besar yakni Bangka dan Belitung serta beberapa pulau kecil lainnya.

Di Pulau Bangka, terdapat wisata bahari yang eksotis bernama Pantai Pulau Tiga atau Pantai BIO (Bangka Island Outdoor) yang memiliki tiga pulau kecil dipenuhi dengan bebatuan granit dan terletak di dekat bibir pantai.

Berjarak 200 meter dari bibir pantai, terdapat tiga pulau kecil yang berjejer dipenuhi dengan bebatuan granit serta pepohonan yang rindang sehingga lokasi ini disebut Pantai Pulau Tiga.

Baca juga: Desa Wisata Jadi Lokasi Shooting Hanung Bramantyo

Untuk menjangkau pulau tersebut dapat dilakukan ketika air laut sedang surut yakni sekitar pertengahan tahun dan sebelum jam tiga sore.

Di sini, wisatawan akan dimanjakan dengan hamparan pasir putih yang lembut, bebatuan granit yang tersebar di sepanjang pantai, dan barisan pohon kelapa yang mengayun-ayun.

Selain itu, pantai yang berada di Desa Deniang, Kecamatan Riau Silip, Kabupaten Bangka ini masih jarang terjamah oleh pengunjung sehingga kealamian dan keasriannya masih terjaga.

“Pantainya bersih, bagus, kayaknya aman buat mandi karena banyak batu,” ujar salah satu wisatawan, Aho, seperti dikutip dari channel YouTube Buletin iNews, Rabu (21/10/2020).

Lautnya yang berwarna biru kehijauan dan tenangnya deburan ombak membuat siapa saja tertarik untuk berenang. Setelah puas merasakan kesegaran di lautan, wisatawan dapat membilas dirinya di sumur yang letaknya tak jauh dari pantai.

Pengunjung juga dapat melihat ikan-ikan yang berenang di dekat bibir pantai, memancing serta berkemah.

Untuk mencapai lokasi ini, dibutuhkan waktu sekitar 45 menit dari pusat kota Pangkalpinang.

Meski jalan menuju Pantai Pulau Tiga ini cukup sulit dilalui, ketika sampai maka semua rasa lelah dan penat akan terbayarkan.

Saat ini, di mana pun berada tetap jaga jarak dan selalu gunakan masker agar penyebaran virus corona tidak semakin masif dan selamat berlibur.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini