Liburan Musim Gugur di Amerika Serikat, Ini 10 Kuliner Lokal Favorit yang Harus Dicoba

Ika Widi Oktavina, Jurnalis · Kamis 22 Oktober 2020 14:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 22 301 2297666 liburan-musim-gugur-di-amerika-serikat-ini-10-kuliner-lokal-favorit-yang-harus-dicoba-C6N7Uuj0Nt.jpg Pai Kemiri, makanan favorit di Amerika Serikat bagian selatan saat musim gugur (Wikipedia)

OKTOBER merupakan bulan dalam musim gugur di Amerika Serikat. Jika Anda ingin berlibur inilah salah satu saat yang tepat. Karena pada musim gugur, Amerika Serikat menyuguhkan keindahan dari berbagai daun yang berguguran. Pada musim gugur sebelum pandemi Covid-19, banyak festival diselenggarakan di berbagai wilayah negara adidaya.

Tidak hanya tentang festival seperti Hallowen dan Thanksgiving, hidangan khas musim gugur juga paling dinantikan. Ada beberapa favorit warga Amerika yang hanya tersedia selama bulan-bulan musim gugur. Setiap sudut negara memiliki hidangan musiman.

Baca juga:  Inilah 5 Tempat Wisata Paling Menakjubkan di Dunia

Dilansir dari USA Today 10 Best, Kamis (22/10/2020), berikut 10 makanan favorit saat musim gugur di Amerika Serikat :

1. Donat Sari Apel di New York

Donat Sari Apel tampaknya tersedia di seluruh Amerika, tetapi tempat terbaik untuk menikmati kelezatan donat yang hangat dan berbumbu ini adalah di New York, di mana apel tersebut merupakan buah resmi negara bagian ini. Saat musim gugur, Anda dapat menemukan donat ini di mana-mana mulai dari pasar hingga toko roti.

 ilustrasi

Ilustrasi donat (Shutterstock)

2. Pai Kemiri di Amerika Serikat Bagian Selatan

Kombinasi ini terdiri dari pai kacang kemiri yang dicampur dengan telur, mentega dan gula. Tambahan variasi gula putih atau coklat, sirup tebu, sirup gula, sirup maple atau madu.

Rasa isiannya yang manis dan tekstur kacang pecannya membuat pai ini menjadi makanan klasik Amerika. Pai Kemiri adalah makanan favorit di musim gugur, terutama untuk Thanksgiving.

3. Gumbo di Louisiana

Gumbo adalah sejenis hidangan yang berasal dari Louisiana. Banyak orang ketika memikirkan gumbo, mereka akan teringat Louisiana. Sepanci sup ini akan sangat cocok dinikmati saat musim gugur.

 Baca juga: 5 Kuliner Yogyakarta yang Tak Boleh Anda Lewatkan

Gumbo adalah sup khusus yang menggabungkan makanan laut, sayuran dan daging lainnya. Jadi, sudah sepantasnya perjalanan wisata kuliner musim gugur ke Louisiana berpusat pada makanan lezat ini untuk menemani dinginnya udara.

4. Huckleberry di Rocky Mountain, Amerika Utara

Berry liar yang paling berharga di Pegunungan Rocky adalah huckleberry. Jika Anda berkunjung pada bulan Agustus dan sepanjang musim gugur, huckleberry diubah menjadi semua jenis camilan manis.

Di kota-kota yang ada disepanjang pegunungan megah ini, Anda akan menemukan pai, selai, jeli, teh, permen, es krim hingga bir yang semuanya terbuat dari huckleberry.

 

5. Cranberry di Wisconsin

Panen cranberry Wisconsin merupakan salah satu panen terindah untuk disaksikan jika Anda datang ke Amerika Serikat. Di Wisconsin tidak hanya keju dan semua produk susu lezat yang terkenal. Banyak orang yang tidak tahu bahwa negara bagian itu adalah penghasil cranberry terbesar di Amerika Serikat.

Wisconsin mempunyai jalur resmi untuk cranberry. Jalur ini membawa para wisatawan di sepanjang Jalan Raya Cranberry Wisconsin menyaksikan jalan 50 mil yang dilapisi dengan rawa-rawa cranberry merah selama saat panen musim gugur. Anda dapat melakukan perjalanan ke kota-kota yang mengadakan festival cranberry (selama waktu tertentu) dan ke perusahaan pembuatan Bir Sand Creek di mana pecinta buah ini dapat mencoba Hard Cranberry Lemonade.

6. Biscochitos di New Mexico

Pada tahun 1989, New Mexico menyatakan cookie mentega ini sebagai kue resmi negara mereka. Pertama kali diperkenalkan oleh orang Spanyol, biscochitos dengan cepat menjadi bagian dari masakan unik New Mexico. Meskipun disajikan pada sebagian besar acara khusus, campuran rempah-rempah aromatik kayu manis dan adas manis memberikan rasa spesial.

7. Lutefisk di Midwestern, Amerika Serikat

Datanglah saat Thanksgiving dan Natal, tradisi Skandinavia ini berlanjut pada dapur di seluruh Midwestern AS, khususnya di Wisconsin dan Minnesota. Lutefisk adalah hidangan padat karya yang dapat memakan waktu lebih dari seminggu untuk disiapkan.

Terbuat dari ikan putih kering yang direndam dalam air dan alkali selama sekitar satu hingga dua minggu. Pada akhirnya, didapatkan potongan seperti agar-agar yang kemudian direbus hingga mengeras. Ini adalah hidangan yang menenangkan, terutama saat cuaca dingin dan malam panjang.

8. Pai Cabai dan Frito di Texas

Pai Cabai dan Frito adalah hidangan populer untuk pesta potlucks dan gameday. Meskipun keduanya dinikmati di negara bagian di Midwest dan Barat Daya, diyakini bahwa hidangan tersebut lahir di Texas.

Cabai, keju dan keripik jagung Frito, bersama dengan saus, kacang refried, krim asam, bawang bombay, nasi dan terkadang jalapeno disajikan dalam wadah atau terkadang disajikan langsung dari sekantong keripik porsi tunggal. Anda akan sering menemukan hidangan ini saat mengikuti pertandingan besar, tetapi cabai di pusat hidangan ini adalah cara sempurna untuk menghangatkan diri di cuaca musim gugur yang cerah.

9. Rebusan Brunswick di Appalachia Selatan

Rebusan Brunswick telah menjadi identik dengan musim gugur di Appalachia Selatan karena itu adalah hidangan yang disajikan kepada pemukim awal sebelum mereka pergi berburu. Itu secara tradisional dibuat dengan daging tupai, opossum atau kelinci, tetapi saat ini ayam dan babi digunakan.

Semakin lama rebusan Brunswick mendidih, semakin empuk daging dan sayurannya. Sup berbahan dasar tomat ini juga menggabungkan berbagai bahan-bahan populer di seluruh bagian selatan, seperti kacang mentega, jagung dan okra.

10. Pastel Michigan di Michigan

Kuliner utama Michigan ini adalah makanan lengkap yang terdiri dari daging dan sayuran berbumbu, semuanya dibungkus dengan adonan. Biasanya ditemukan di restoran di Michigan Utara. Keefektifan hidangan ini menjadikannya makanan perjalanan yang sempurna.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini