Sejuta Pesona Lembata, Eksotisme Pantai Pasir Putih Pulau Siput

Mustafidhotul Ummah, Jurnalis · Kamis 22 Oktober 2020 15:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 22 408 2297740 sejuta-pesona-lembata-eksotisme-pantai-pasir-putih-pulau-siput-Kd7OET18rP.JPG Pesona alam hamparan pasir putih Pantai Siput di Lembata, NTT (Foto: Instagram/@travecia.id)

WILAYAH Nusa Tenggara Timur (NTT) menyimpan sejuta pesona alamnya yang luar biasa. Tak melulu Labuan Bajo, di provinsi ini terdapat Pulau Siput yang merupakan pulau kecil yang terletak di Lewoleba Utara, Nubatukan, Kabupaten Lembata.

Mengutip channel YouTube iNews Magazine, Pulau Siput termasuk keragaman hayati dengan panorama berupa deretan pegunungan yang mengitari pantainya. Hamparan pasir putih bagai kristal menyelimuti menghiasi laut biru sungguh memanjakan mata.

Wisatawan dijamin akan betah berlama-lama menikmati pesona cantik Pantai Siput. Untuk mencapai Pulau Siput Anda harus menyewa kapal dengan tarif relatif standar.

Baca juga: Angela Tanoesoedibjo: Pelaku Pariwisata Indonesia Harus Siap Berkompetisi

Hanya memerlukan waktu kurang lebih 15 menit dari Lewoleba naik kapal, Anda sudah bisa sampai di Pantai Siput. Pantai ini dinamakan siput karena masyarakat setempat biasa di mencari siput dan kerang.

Pulau Siput merupakan satu-satunya pulau di dunia penghasil siput dan kerang terbanyak. Tak heran jika warga sekitar memanfaatkan siput dan kerang tersebut sebagai mata pencaharian mereka.

Terdapat pula burung-burung pantai, sehingga pulau tersebut terlihat sangat cantik. Pantai ini sangat terawat bahkan sama sekali tak ada sampah berserakan. Airnya pun sangat jernih dengan gradasi warna yaitu biru muda dan biru laut.

Warga setempat sangat bahagia apabila air laut surut, karena akan berbondong-bondong mengambil kerang atau siput yang berada di pulau tersebut.

Kerang oleh masyarakat setempat kerap dijadikan olahan kuliner. Berlibur ke Pulau Siput akan lebih menyenangkan bersama keluarga maupun kerabat dan kolega.

Panorama sunset pun akan kian terasa romantis manakala disaksikan bersama orang terkasih pada musim liburan tentunya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini