5 Tempat Wisata Unik di Semarang, Cocok buat Pecinta Fotografi dan Belanja

Mustafidhotul Ummah, Jurnalis · Kamis 22 Oktober 2020 21:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 22 408 2297879 5-tempat-wisata-unik-di-semarang-cocok-buat-pecinta-fotografi-dan-belanja-Fj5TxKxSdy.jpg Old City 3D Art Museum Semarang (dok Okezone)

KOTA Semarang punya banyak objek wisata yang sayang jika dilewatkan. Ibu Kota Jawa Tengah ini terkenal dengan arsitektur, sejarah multikulturalnya, dan kulinernya yang lezat. Semarang kaya akan monumen bersejarah dan landmark memperingati masa lalu kota penuh warna.

Jika Anda mencari sesuatu yang berbeda untuk dijelajahi, Semarang memiliki tempat-tempat wisata yang cocok untuk berpetualangan, penggemar fotografi, pecinta belanja, dan pecinta kuliner.

Berikut 5 objek wisata unik di Semarang seperti dilansir dari Indonesia Travel, Kamis (22/10/2020) :

1. Old City 3D Trick Art Museum

Semarang terkenal dengan arsitektur kolonial Belanda kuno dan di dalam Kota Tua ini, orang dapat menemukan objek wisata baru yang disebut Museum Trick 3D Kota Tua.

Baca juga: 5 Destinasi Wisata Sejarah dan Religi di Cirebon

Seluruh sudut museum ini dihiasi dengan gambar dan foto 3D kontemporer dan disinilah pengunjung diundang untuk berfoto dan berpose di antara karya seni yang menakjubkan dan menakjubkan ini.

Destinasi ini sangat cocok untuk pelancong dengan anak-anak atau mereka yang hanya ingin menenangkan jiwa batin mereka. Kunjungan ke sini akan menyegarkan indra Anda setelah seharian bertamasya di Kota Tua. Tempat ini berlokasi di Jalan Letjen Suprapto no 26 atau sekitar 50 m sebelah barat Gereja Blenduk.

2. Kampung Batik

Kampung Batik di Semarang dihidupkan kembali sebagai destinasi wisata baru. Sebagai sarana untuk mendongkrak perekonomian masyarakat, Kota Semarang telah mendorong pembatik untuk berinvestasi kembali pada peralatan dan program untuk menopang perdagangan yang berumur panjang ini.

Di sini, Anda bisa menemukan Batik Semarangan yang sulit dipahami yang diyakini telah hilang beberapa saat setelah jatuhnya Kolonialisme Belanda. Pengrajin batik berhasil mereplikasi dan memperbanyak corak batik Semarangan setelah menemukan foto-fotonya di buku sejarah kuno.

Batik Semarang tidak hanya menarik tetapi unik karena polanya terinspirasi dari ikon-ikon kota seperti Masjid Layur, Asem Arang, Lawang Sewu dan Tugu Muda. Selain berbelanja sepuasnya, pengunjung di Kampung Batik juga bisa mengikuti kelas melukis membatik.

3. Brown Canyon Semarang

Brown Canyon adalah tujuan unik yang akan menjamin pemandangan yang menakjubkan dan foto-foto yang membuat iri. Berada di kawasan Rowosari Meteseh Tembalang, ngarai ini memang bukan tempat wisata biasa.

ilustrasi

Brown Canyon Semarang (Indonesia Travel)

Lokasi adalah perjalanan itu sendiri untuk mengakses tetapi sepadan dengan usaha pada saat kedatangan. Awalnya merupakan situs tambang yang aktif beroperasi selama lebih dari 10 tahun, hasil penggalian menciptakan lanskap jurang yang dalam yang dibuat oleh manusia yang luar biasa mirip dengan Green Canyon yang ikonik di teluk Meksiko.

Pengunjung disarankan untuk menyiapkan masker wajah dan sepatu yang nyaman karena medannya cukup berdebu. Namun, terlepas dari lingkungan gurun yang keras, tebing yang indah, pepohonan yang indah dan semak belukar akan membawa pengunjung ke tujuan yang eksotis tidak seperti yang lain di wilayah ini.

Lokasi Meteseh, Tembalang, Semarang. Akses melalui Pasar Meteseh dari Tembalang, Kedungmundu atau RS Klipang.

4. Kampung Lewat Semarang

Kampung Laut adalah tujuan makan yang sempurna bagi wisatawan yang ingin menikmati suasana pinggir laut sambil menikmati hidangan laut yang lezat dan melakukan rekreasi memancing.

Bersantap di atas permukaan laut di salah satu dari sekian banyak bungalow kayu apung benar-benar menciptakan suasana eksotis yang mewujudkan semangat kota pelabuhan ini.

Udara yang sejuk menyapa kulit Anda dan menggoda selera dengan menikmati salah satu dari banyak hidangan populer mereka, seperti ikan bawal bakar api, gurami dalam saus rujak, kerapu kukus atau ikan bandeng krupuk Semarang yang ikonik. Restoran ini menawarkan berbagai macam makanan laut di menu mereka, dimana berbagai macam ikan, kepiting, udang hingga lobster dapat ditemukan.

Setelah menikmati hidangan lezat, pengunjung dapat bersantai dan menghabiskan hari dengan mengasah keterampilan memancing mereka di dermaga. Lokasinya berada di Komplek Puri Maerokoco, PRPP, Semarang.

5. Teko Deko Koffiehuis

Kafe ini terkenal di Distrik Kota Tua yap, Teko Deko Koffiehuis. Tempat sederhana ini pertama kali dibuka pada tahun 2015 dan sudah terkenal di kalangan masyarakat karena menyajikan kopi sensasional dan makanan terinspirasi Eropa yang lezat namun terjangkau.

Bangunan berdesain kolonial Belanda yang telah direnovasi ini sering menyelenggarakan berbagai acara seperti lokakarya, seminar, dan talk show, dan mirip dengan Spiegel Bistro and Bar, memberikan pemandangan yang menakjubkan dari atapnya.

Lokasinya berada di Jalan Letjend Suprapto No. 44, Kota Lama Semarang, Semarang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini