Serunya Belajar Sambil Petik Buah di Agrowisata Karangsari yang Dikunjungi Khofifah

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Kamis 22 Oktober 2020 22:56 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 22 408 2297948 serunya-belajar-sambil-petik-buah-di-agrowisata-karangsari-yang-dikunjungi-khofifah-NoIY4FsLE8.jpg Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Agrowisata Karangsari, Blitar (Instagram @khofifah.ip)

AGROWISATA atau pariwisata berbasis pertanian dan perkebunan jadi salah satu favorit wisatawan di tengah pandemi Covid-19. Kota Blitar punya salah satu agrowisata menarik yakni di Karangsari. Baru-baru ini, desa wisata ini viral usai dikunjungi Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Khofifah ikut membantu mempromosikan agrowisata tersebut melalui akun media sosialnya. Ia menjelaskan potensi wisata Blitar tidak hanya terpaku pada wisata sejarahnya saja, tapi juga terdapat rekreasi agrowisata yang menawarkan sensasi belajar tentang alam sambil memetik buah.

"Namanya Agrowisata Karangsari yang terletak di Kelurahan Karangsari, Kecamatan Sukorejo," kata Khofifah melalui akun Instagram @khofifah.ip.

 Baca juga: Agrowisata Instagramable di Lereng Gunung Lawu, Suguhkan Warna-warni Bunga 

Meski belum sepopuler objek wisata lain di Jawa Timur, Agrowisata Karangsari ternyata telah disambangi oleh para duta besar dari berbagai negara.

"Sudah 16 duta besar berbagai negara yang pernah “dolan” ke sini dan mencicipi langsung belimbing madunya," ungkap Khofifah.

"Segera agendakan jalan-jalan kesini dengan keluarga saat puncak panen bulan Desember nanti. Tapi ingat selalu protokol kesehatan, jaga jarak, pakai masker, dan selalu cuci tangan pakai sabun," tambahnya.

 

Eits, tunggu dulu Okezoners! Sebelum menyambangi objek wisata ini, ada beberapa hal penting yang harus Anda ketahui.

Mengutip mblitar.net, Agrowisata Karangsari hanya bisa dikunjungi pada Sabtu, Minggu dan hari libur nasional. Untuk hari biasa, kawasan ini tertutup untuk publik. Jadi kalau mau kesini lebih baik luangkan waktu di akhir pekan.

Baca juga:  4 Agrowisata Terbaik Cocok Buat Liburan Masa Covid-19

Tiket untuk memasuki kebun belimbing karangsari ini adalah Rp10 ribu per orang. Biaya tersebut sudah termasuk welcome drink sari buah belimbing yang diolah oleh warga sekitar, bisa makan belimbing sepuasnya di kebun. Bila ingin membawa pulang belimbing, harga perkilonya sekitar Rp10 ribu rupiah saja.

Jenis belimbing yang tersedia di kawasan Agrowisata Belimbing Karangsari ini adalah belimbing karangsari merah yang memiliki bentuk besar, warna orange dan rasa yang manis. Seru banget!

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini