Viral Gegara Foto Bugil Pendaki, Ini 5 Pesona Gunung Gede Pangrango

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Jum'at 23 Oktober 2020 07:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 23 408 2298156 viral-gegara-foto-bugil-pendaki-ini-5-pesona-gunung-gede-pangrango-2RFaW7LGiy.JPG Gunung Gede Pangrango (Foto: Instagram/@tn_pendakiangedepangrango)

GUNUNG Gede Pangrango mendadak ramai diperbincangkan publik setelah beredar foto bugil dua pendaki yang viral di media sosial (medsos). Pendaki yang belum diketahui identitasnya itu diduga berpose bugil di Alun-Alun Suryakencana.

Foto mereka kemudian beredar di media sosial dan di-repost pada akun Instagram @exploregunung_ serta @mountnesia, pada Rabu 21 Oktober 2020 sekitar pukul 18.36 WIB dan diikuti oleh beberapa akun media sosial lainnya.

Menanggapi insiden ini, Balai Besar TNGGP melalui keterangan tertulis menyayangkan aksi kedua pria tersebut. Mereka mengatakan akan mempelajari apakah ada unsur pelanggaran UU ITE atau Pornografi.

“Terkait publikasi foto tersebut, Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango sangat menyesalkan perbuatan tersebut karena bertentangan dengan norma agama dan sosial,” kata Kepala Balai Besar TNGPP Wahju Rudianto dalam siaran persnya, Kamis, 22 Oktober 2020.

Terlepas dari kontroversi tersebut, pesona keindahan Gunung Gede Pangrango memang tidak terbantahkan. Gunung yang lokasinya berdekatan dengan Kota Jakarta dan Bandung ini menyuguhkan pemandangan alam yang asri, dengan rute pendakian yang terbilang mudah.

Biasanya para pendaki pemula akan mengunjungi Gunung Gede Pangrango untuk pendakian pertama mereka. Lantas seperti apa daya tariknya? Berikut ini Okezone rangkumkan 5 spot menarik yang ada di Gunung Gede Pangrango.

Surya Kencana

Spot pertama adalah Surya Kencana. Spot inilah yang paling diburu oleh para pendaki ketika mendaki Gunung Gede Pangrango.

Surya Kencana Gunung Pangrango

(Foto: Instagram/@stellaathalia)

Bukan tanpa alasan, di Surya Kencana terdapat area lapang seluas 50 hektar dengan hiasan hamparan bunga edelweis yang cantik dan subur.

Tempat ini juga cocok buat pendaki yang ingin bersantai sejenak sembari menikmati keindahan alam dan udara yang segar.

Pos Air Panas

Spot menarik lainnya yang wajib Anda sambangi saat mendaki Gunung Gede Pangrango adalah Pos Air Panas. Sesuai dengan namanya, di sini Anda akan menemukan banyak sumber mata air panas yang pas untuk relaksasi.

Pos Air Panas Pangrango

(Foto: Instagram/@piinn29)

Kendati demikian, Anda harus berhati-hati mengingat jalur ini cenderung licin, panas, dan di kiri kanannya terdapat jurang yang cukup dalam. Tak perlu khawatir, pihak pengelola telah menyediakan sebuah tali untuk memudahkan para pendaki.

Curug Cibereum

Curug Cibereum

(Foto: Instagram/@abigailsilviia)

Alasan lain Anda wajib mendaki Gunung Gede Pangrango karena di tempat ini terdapat air terjun yang cukup populer. Namanya Curug Cibereum. Sembari menikmati keindahannya, di Curug Cibereum Anda juga dapat beristirahat sejenak sebelum melanjutkan pendakian.

Telaga Biru

Telaga Biru merupakan telaga cantik di tengah hutan dengan luas sekitar lima hektar yang terletak pada ketinggian 1.575 mdpl. Bila ingin menyambangi telaga ini, Anda harus melakukan pendakian via jalur Cibodas.

Telaga Biru Pangrango

(Foto: Instagram/@astriderawan)

Dari pintu masuk Cibodas, keindahan Telaga Biru akan menyapa Anda setelah kurang lebih 1,5 km perjalanan menuju puncak gunung. Jalur menuju Telaga Hiru juga mudah dilalui, karena cenderung landai dengan sedikit tanjakan kecil di sepanjang jalur.

Tanjakan Setan

Nama spot ini sebetulnya tidak ada kaitan dengan hal-hal berbau mistis. Namun pendaki harus menyiapkan mental dan tenaga yang kuat, karena jalur tanjakannya lumayan ekstrem.

Tanjakan Setan Pangrango

(Foto: Instagram/@karedok_leunca)

Untuk memudahkan pendaki terdapat tali webbing yang telah disediakan sebagai pegangan. Anda hanya perlu berkonsentrasi dan tetap waspada.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini