5 Destinasi Wisata Andalan Kota Markas Klub Rapid Wina

Ika Widi Oktavina, Jurnalis · Jum'at 23 Oktober 2020 18:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 23 408 2298458 5-destinasi-wisata-andalan-kota-markas-klub-rapid-wina-AievVQ6kzM.jpeg Istana Schonbrunns Wina (greatruns.com)

RAPID Wina kalah dengan skor 2-1 atas Arsenal pada laga matchday pertama Grup B Liga Europa 2020/2021 di Allianz Stadion, Jumat (23/10/2020) dini hari WIB. Kekalahan ini membuat Rapid Wina jadi juru kunci grup B di klasmen sementara.

Rapid Wina merupakan klub sepakbola asal Wina, Ibu Kota Austria. Wina dikenal sebagai kota musik. Banyak musisi ternama lahir di sini, bahkan musisi elite Mozart dan Beethoven berkarir di Wina.

Baca juga:  Museum Geologi, Tempat Mengenal Fosil Hewan Purba Favorit Milenial

Kota kaya akan seni dan budaya ini menawarkan suasana yang damai, tenteram dengan alamnya yang menakjubkan. Wina adalah destinasi di Eropa yang sangat menarik dikunjungi.

Merangkum dari berbagai sumber, berikut adalah 5 objek wisata menarik di Wina :

1. Istana Schönbrunns

Merupakan salah satu monumen budaya terpenting di Austria. Situs Warisan Dunia UNESCO ini menawarkan istana yang megah dan taman-taman cantik sebagai daya tariknya.

Istana kuning keemasan terletak di halaman yang luas, pepohonan rindang, kolam air mancur, patung-patung adalah kombinasi yang nampak lembut untuk memanjakan mata Anda. Ada juga kebun binatang yang bernama Imperial Zoo.

Baca juga:  Keelokan Rammang-Rammang, Hutan Batu Karst Terbesar Kedua di Dunia

Aksesnya sangat mudah karena lokasinya cukup dekat dengan stasiun dan bisa dicapai dengan transportasi umum. Terletak 6 kilometer dari Wina Tengah objek wisata ini buka setiap hari dan gratis, namun akan dikenakan HTM jika Anda ingin memasuki istana, kebun binatang dan wahana lainnya.

2. Prater

Taman hiburan Wurstelprater atau Prater ini terletak di distrik Leopoldstadt, tepatnya di pinggir Wiener Prater. Bianglala besar sebagai salah satu ciri khas kota Wina ada di kawasan ini.

 

Selain itu, Prater kini menjadi tempat berdirinya Messegelände (pusat pameran). Ini adalah objek wisata yang cocok untuk usia muda dan tua. Banyak wahana dan kios yang tidak akan anda temukan di tempat lain.

3. Haus der Musik

Dikenal sebagai rumah bagi para komposer musik klasik. Kota Wina memiliki objek wisata yang menghadirkan sejumlah hasil karya musisi terbaik dunia seperti Mozart, Beethoven, Haydn, Mahler dan Strauss. Museum suara dan musik pertama di Austria ini terletak di Istana Archduke Charles, Wina, Austria.

Ada ruang pameran yang memperkenalkan dunia musik, mulai dari penggunaan instrumen paling awal hingga musik saat ini, dengan serangkaian presentasi interaktif dan multimedia berteknologi tinggi.

4. Belvedere

Kompleks bangunan bersejarah yang terletak di distrik ketiga kota Wina ini terdiri dari dua istana bergaya barok, yaitu bagian atas (Oberes Belvedere) dan bagian bawah (Unteres Belvedere).

Kedua istana itu dipisahkan oleh taman yang dihiasi air mancur, patung-patung seni tinggi dan berbagai bunga. Sebelumnya sebagai kediaman anggota kerajaan, kini Belvedere dibuka untuk umum sebagai sebuah museum yang menyimpan berbagai koleksi seni.

Jika Anda menyukai seni dan lukisan kontemporer, Anda wajib mengunjungi tempat ini. Bersiaplah untuk menemukan karya seni yang menakjubkan. Berbagai macam lukisan para maestro dari era yang berbeda, termasuk karya-karya Gustav Klimt, pelukis ternama Austria.

5. Naschmarkt

Ini adalah pasar tradisional yang populer di kota Wina Austria. Seperti pasar pada umumnya, di sini juga menjual aneka kebutuhan rumah tangga. Terdapat ratusan kios yang bisa Anda temukan.

Tak hanya kebutuhan sehari-hari, Naschmarkt juga menawarkan aneka teh, rempah-rempah, kafe dan restoran hingga berbagai street food khas setempat. Para wisatawan bisa membeli cinderamata khas Wina di sini. Anda bisa sekalian ke Flohmarkt, yang letaknya bersebelahan, untuk menemukan barang-barang unik di pasar barang bekas ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini