Berburu King of Fruits di Kebun Durian Warso, Kualitas Nomor 1

Dewi Kania, Jurnalis · Jum'at 23 Oktober 2020 20:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 23 408 2298494 berburu-king-of-fruits-di-kebun-durian-warso-kualitas-nomor-1-38cGV9C3uW.jpg Kebun Durian Warso. (Foto: Instagram/@anikkeenola)

OBJEK wisata di Bogor, Kebun Durian Warso sudah terkenal di kalangan wisatawan. Di sana wisatawan bisa menyantap durian, meski tidak pada musimnya.

Kebun Durian Warso berada di Desa Cihedeung, Kecamatan Cijeruk, Bogor, Jawa Barat. Wisatawan bisa menyantap aneka durian dari Tanah Air, sambil menikmati suasana kebun yang asri dan rimbun.

Kebun milik H. Soewarso Pawaka ini selalu ramai wisatawan yang datang dari Jakarta. Kebun Durian Warso sudah ada sejak 2004 dan sampai kini masih ramai wisatawan.

Okezone Travel pernah mengunjungi Kebun Durian Warso beberapa waktu lalu. Setiba di lokasi, mobil harus parkir dengan rapi, baru bisa jalan-jalan keliling kebun.

Baca Juga: The Lodge Maribaya, Wisata Hits di Lembang Incaran Anak Muda

warso

(Instagram/@nellynuryanti)

Saat tiba, jangan langsung menyantap durian karena Anda harus jalan-jalan keliling kebun buah. Suasananya sangat asri dan teduh, dengan jalanan naik-turun dan nyaman untuk pejalan kaki.

Di tempat ini cocok dikunjungi bersama anak-anak karena banyak area permainan menarik. Dari mulai roller ball, ayunan dan perosotan anak, juga beberapa area outbound lainnya.

Setelah menghibur si kecil, barulah untuk naik ke atas dan singgah sejenak di kedai. Di kedai tersebut Anda bisa mencicipi aneka durian dari kebun ini.

Staf Kebun Durian Warso Gatot mengatakan, ada sekira 900 pohon durian dengan 7 varietas buah durian yang tumbuh subur pada musimnya. Seperti Petruk, Lay, Sunan, Tembaga, Monthong dan Si Mas.

"Kalau lagi musim durian semua jenis bisa dinikmati. Tapi kalau tidak, biasanya hanya monthong," kata Gatot, kepada Okezone, beberapa waktu lalu.

Harga per buah dibanderol berbeda-beda, mulai Rp50 ribu sampai Rp70ribuan. Soal rasa, Anda tak perlu khawatir kecewa karena kualitasnya nomor wahid.

"Durian paling disukai adalah monthong karena dagingnya tebal dan manis," tambahnya.

Selain buah durian, tak sedikit olahan durian dijajakan di sana. Seperti es krim durian yang tak kalah lezat.

Jika wisatawan ingin berkunjung, jam buka mulai 08.00 hingga 17.00 WIB. Di masa new normal ini, jangan lupa protokol kesehatan saat liburan ya!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini