Unik, Steak Ini Berbahan Dasar Ikan Tenggiri

Chotimah, Jurnalis · Minggu 25 Oktober 2020 08:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 25 301 2299114 unik-steak-ini-berbahan-dasar-ikan-tenggiri-2uWZxMDpNB.JPG Steak Ikan Tenggiri (Foto: Instagram/@mrs.tans)

SEBUAH restoran di Sidoarjo, Jawa Timur menyajikan menu unik yakni steak ikan tenggiri. Kuliner ini menjadi viral dan diburu warga karena diyakini memiliki nutrisi untuk menambah imunitas di masa pandemi Covid 19 ini.

Sebuah resto yang terletak di kawasan Taman Pinang, Sidoarjo, Jawa Timur setiap harinya selalu ramai pengunjung terutama pada jam makan siang.

Pengunjung datang untuk menikmati steak saus jamur yang saat ini menjadi viral serta menjadi incaran warga Sidoarjo.

Menu andalan ini berbeda dari steak biasanya karena bahan dasar yang digunakan bukan daging sapi melainkan ikan tenggiri. Hal itu yang membuat penikmat kuliner steak penasaran dengan cita rasa yang disajikan.

Baca juga: Minta Maaf, 2 Pendaki Ini Ungkap Alasan Bugil di Gunung Gede Pangrango

Pengolahannya pun sederhana, mulai dari ikan tenggiri dan bahan lainnya yang dicampur menjadi sebuah adonan yang dibentuk bulat seperti steak pada umumnya.

Agar menghasilkan tekstur yang crispy. Steak digoreng selama lima menit kemudian dibakar dengan balutan saus blackpaper hingga matang merata.

Penyajian steak tenggiri tidak jauh berbeda dengan steak pada umumnya yakni disajikan secara lengkap bersama kentang dan berbagai sayuran.

Namun, sebelum menyantap steak tenggiri Anda harus sirami steak dengan saus jamur spesial yang diyakini memiliki cita rasa unik serta menambah nutrisi bagi tubuh.

"Harga yang ditawarkan relatif murah. Steaknya sangat crispy, kalau dari tenggirinya terasa dan dagingnya tidak amis. Bagi orang-orang yang suka ikan tapi tidak amis bisa coba datang ke resto ini," ucap penikmat steak tenggiri, Melisa Mukaffi, dilansir dari channel YouTube GTV, Minggu (25/10/2020).

Pengelola sengaja menciptakan steak tenggiri untuk mengikuti program dari pemerintah agar warga gemar makan ikan.

Dengan menyantap ikan tenggiri, Anda akan mendapatkan manfaat nutrisi omega, protein, mineral hingga zat besi seperti fosfor dan zing. Dan pastinya menjaga imunitas tubuh selama pandemi Covid-19.

"Di masa pandemi saat ini membuat kita harus menjaga imunitas tubuh, oleh karena itu, saya sediakan hidangan beragam khasiat yakni steak tenggiri. Hanya dengan biaya Rp25 ribu Anda bisa datang bersama keluarga untuk menikmati sajian steak tenggiri serta minuman di sini, " kata pengelola resto, Muhammad Ali.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini