Nasi Goreng Kecombrang, Kuliner Sehat untuk Penderita Hipertensi

Chotimah, Jurnalis · Minggu 25 Oktober 2020 16:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 25 301 2299187 nasi-goreng-kecombrang-kuliner-sehat-untuk-penderita-hipertensi-DOqml1q9uf.JPG Nasi Goreng Kecombrang (Foto: Instagram/@suweorajamu28)

BAGI Anda pecinta kuliner, nasi goreng tentunya sudah tidak asing lagi. Namun, lain halnya dengan nasi goreng kecombrang.

Selain rasanya gurih ternyata kuliner ini dipercaya memiliki khasiat menstabilkan dan menurunkan tekanan darah, sehingga baik bagi penderita hipertensi.

Di tengah pandemi virus corona tentunya kita perlu mengonsumsi makanan yang memiliki banyak khasiat, salah satunya nasi kecombrang yang terletak di Warung Pati, Jalan HR. Muhammad, Surabaya, Jawa Timur. Setiap harinya kedai ini selalu ramai oleh pengunjung yang ingin mencicipi nasi goreng kaya manfaat bagi tubuh.

Nasi kecombrang yang diolah oleh juru masak Warung Pati ini menjadi menu andalan karena bahan pokoknya adalah bunga kecombrang yang bisa dipakai sebagai campuran bumbu penyedap pada makanan baik ditumis maupun dijadikan sayuran.

Baca juga: 3 Destinasi Wisata Kampung Ikan di Pulau Jawa

Juru masak, Taufik Amirudin mengatakan, pengolahan nasi kecombrang sangatlah sederhana yang diracik sebagaimana nasi goreng pada umumnya. Namun yang membedakan yakni bahannya yang ditambahi racikan rempah dengan bahan dasar bunga kecombrang.

"Kita mempunyai ciri khas tersendiri untuk Warung Pati ini, jadi bunga kecombrang mempunyai aroma yang khas wangi beserta rempah-rempahnya, " ujar Taufik, menukil dari channel YouTube MNCTV, Minggu (25/10/2020).

Nasi goreng kecombrang yang memiliki rasa yang gurih dan lezat membuat pecinta kuliner nasi goreng ketagihan.

Salah satu pengunjung, Cris Agustina berujar bahwa selain rasanya yang gurih, aroma khas bunga kecombrangnya pun sangat kuat.

"Rasa dari nasi goreng ini menyegarkan karena adanya campuran racikan bumbu dengan bahan dasar bunga kecombrang, aroma dari bunga kecombrangnya wangi," kata dia.

Selain nasi goreng kecombrang, Warung Pati menyediakan menu masakan khas Pati lainnya yakni nasi gandul dengan perpaduan kuah santan yang gurih.

"Cita rasa yang ditawarkan dari nasi gandul ini sangat gurih karena perpaduan antara nasi dengan santannya," ungkap seorang pengunjung, Agus Suyanto.

Adapun harga nasi goreng kecombrang per porsinya cukup lumayan, yakni Rp40.000. Sedangkan nasi gandul dibanderol Rp38.000 seporsi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini