Unik dan Anti Mainstream, Bakso di Bantul Ini Berbentuk Mangkok

Putri Aliya Syahidah, Jurnalis · Senin 26 Oktober 2020 12:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 26 301 2299542 unik-dan-anti-mainstream-bakso-di-bantul-ini-berbentuk-mangkok-dwFpcamjtu.JPG Bakso Mangkok (Foto: Instagram/@nuraeni.muslimah)

MENCICIPI bakso bulat mungkin sudah biasa, bagaimana jika berbentuk mangkok yang bisa di makan? Terletak di Piyungan, Bantul, Yogyakarta, terdapat penjual bakso mangkok yang ramai dikunjungi oleh pecinta kuliner berbahan dasar daging sapi ini. Bakso unik berukuran besar itu mendadak viral karena beberapa pengunjung mempostingnya di media sosial.

Warung yang telah buka sejak 2018 ini kerap ramai pengunjung. Bakso disajikan dengan cara kuah hangat dituangkan di atas bakso mangkok dan disajikan lengkap bersama mi kuning, bihun, sayuran, serta bumbu pelengkap lainnya. Untuk mencegah kebocoran dari kuah, bakso unik ini disajikan dengan mangkok tambahan.

Baca juga: Pendopo Ciherang, Tempat Nongkrong Baru yang Lagi Viral

“Alasan menjual bakso mangkok mau mencari variasi biar orang-orang itu mencari yang unik,” ujar penjual bakso mangkok, Dwi Lestari seperti dikutip Okezone dari channel YouTube Lintas iNews Jogja, Senin (26/10/2020).

Harga seporsinya cukup terjangkau, untuk bakso mangkok biasa Rp12 ribu dan yang berisi tetelan Rp15 ribu.

Menu lain yang berada di warung ini yaitu mi ayam dan pengunjung dapat menambahkan bakso mangkok sebagai alasnya. Meski berada di dusun, pengunjung banyak yang mendatangi warung ini pada jam makan siang.

“Baru pertama kali nyoba, unik sih, biasanya kan bakso bentuknya bulat-bulat doang tapi ini di variasi jadi mangkok. Rasanya enak dan adonannya lembut,” ujar salah satu pengunjung, Tiara Nur Fitriana.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini