Kue English Makjoroll, Kuliner Unik dan Kekinian Khas Palembang

Putri Aliya Syahidah, Jurnalis · Senin 26 Oktober 2020 18:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 26 301 2299670 kue-english-makjoroll-kuliner-unik-dan-kekinian-khas-palembang-8tw1vjNviE.JPG Kue English Makjoroll (Foto: Instagram/@ekabaihak1)

BICARA kuliner Palembang tak melulu hanya pempek. Ibu Kota Sumatra Selatan itu memiliki segudang kuliner khas yang istimewa.

Tak tergerus oleh zaman, perpaduan bolu kojo dan maksuba yang menjadi kuliner tradisional khas Bumi Sriwijaya ini dibuat menjadi kekinian yang kemudian dinamakan English Makjoroll.

Dibuat oleh seorang ibu rumah tangga, Eka Baihaki, kue yang memiliki rasa legit dan manis ini selalu ramai diminati oleh pembeli baik lokal maupun wisatawan untuk dijadikan oleh-oleh kekinian. Pada dasarnya, rasa dari perpaduan bolu tersebut sama seperti biasanya.

Perbedaannya adalah bolu ini dibentuk dengan cara digulung atau roll yang membuat tampilannya seperti bolu khas Inggris lalu ditaburi kacang almond sehingga terlihat kekinian juga mewah.

Baca juga: Serunya Rafting di Sungai Elo Magelang, Aman untuk Pemula Lho

“English Makjoroll itu inovasi terbaru untuk kue Palembang yang biasanya itu biasa saja, sekarang kita mau jadikan dia luar biasa. Yang biasa di Palembang cuma lapis bentuknya segiempat dan sekarang kita inovasi kreativitas dengan membuatnya kekinian,” ujar Eka Baihaki, sang kreator bolu English Makjoroll, dilansir dari channel YouTube Buletin iNews, Senin (26/10/2020).

Beragam rasa dihasilkan dari English Makjoroll ini seperti legit, manis, dan gurih, serta aroma pandannya sangat keluar.

“Enak, gurih, mantap, pas rasanya. Unik untuk makanan Palembang terbaru,” ujar Dessy, salah satu pelanggan English Makjoroll.

Meski pembuatannya membutuhkan waktu cukup lama yakni sekitar tiga jam, namun hasilnya sangat worth it dan cocok dijadikan ide bisnis.

Untuk satu roll bolu English Makjoroll ini dibanderol seharga Rp125 ribu. Jadi, jangan lupa saat berkunjung ke Palembang untuk mencoba sajian unik dan istimewa ini serta membawanya pulang sebagai buah tangan ya Okezoners.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini