Serunya Wisata Gowes Sambil Petik Sayur di Malang

Eka Putri Wahyuni, Jurnalis · Selasa 27 Oktober 2020 06:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 26 408 2299847 serunya-wisata-gowes-sambil-petik-sayur-di-malang-Jc1eSSpJyW.JPG Piknik melewati area persawahan (Foto: Instagram/@malangfuncycling)

SEBAGIAN masyarakat mulai bosan terus berada di rumah selama pandemi Covid-19. Namun di sisi lain, muncul kekhawatiran akan penularan Covid-19 manakala berwisata karena sulitnya mencegah kerumunan.

Nah, di tengah pandemi, terdapat rekomendasi objek wisata yang cukup aman yakni Malang Fun Cycling.

Ya, sesuai namanya, paket wisata ini menawarkan berwisata sambil mengendarai sepeda alias gowes dengan mengelilingi area persawahan. Yang membuat berbeda, pengunjung bisa berolahraga sambil memetik sayur di tempatnya langsung.

Wisata ini terletak di wilayah Malang Timur. Hanya dengan membayar tarif Rp75 ribu, pengunjung akan diantar berkeliling jalur pertanian sepanjang 17 kilometer sambil memetik sayur dan bisa dibawa pulang.

Pengelola jasa sepeda wisata Malang Fun Cycling, Joko Andris awalnya menggeluti usaha wisata ini berangkat dari hobinya bermain sepeda. Ia pun jeli menangkap peluang bisnis di tengah masyarakat yang keranjingan bersepeda.

Baca juga: Deretan Tempat Wisata Malam Populer di Yogyakarta, Apa Saja?

"Puasa kemarin itu gowes terus, setiap pagi karena kita enggak ada kegiatan ya. Akhirnya ketemu di sini, setiap hari saya eksplor terus ketemu-ketemu, akhirnya ketemu jalur yang menurut saya ini rekreasional dan levelnya itu level yang buat pemula, level buat rekreasional lah enggak terlalu berat," ujar Joko seperti dikutip Okezone dari channel YouTube Official iNews, Senin (26/10/2020).

Terdapat berbagai pilihan paket tour gowes bagi pengunjung, di antaranya Paket Cangar Batu dengan medan yang cukup lengkap seperti menanjak, bebatuan kecil, berpasir dan turunan, ada juga Paket Fun XC Malang Timur dengan sensasi bersepeda ala cross country. Namun, bersepeda jalur pertanian dan petik sayur merupakan yang paling banyak digemari.

Salah seorang pengunjung, Adita Kharisma Sari mengatakan, ia mendapatkan banyak sayuran segar bahkan diberikan bonus. "Ikut-ikut panen kan, dapatnya banyak, masih dikasih bonus juga banyak dan fresh," ujarnya.

Sementara pengunjung lainnya, Andrian Galih mengaku menikmati keseruan wisata ini. "Kalau buat saya karena seringnya gowes dalam kota ya, ini ngelewatin pedesaan dan melihat pemandangan persawahan yang bagus, beda banget," kata Andrian.

Jika Anda bosan liburan yang biasa-biasa saja, wisata ini menjadi alternatif liburan dengan cara berbeda, dan tepat sekali untuk dinikmati di masa pandemi seperti saat ini. Selain asyik dan jauh dari kerumunan juga bermanfaat bagi kesehatan tubuh Anda.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini