Wisata Kuliner di Lorong-Lorong Kota Melbourne, Ini Deretan Restorannya

Ersa Ambarita, Jurnalis · Rabu 28 Oktober 2020 03:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 27 301 2300414 wisata-kuliner-di-lorong-lorong-kota-melbourne-ini-deretan-restorannya-WjQYMgHLX5.jpg Salah satu menu di restoran Bobby Dre's di Melbourne, Australia (Instagram @bobbydresslocal)

MELBOURNE, kota terpadat kedua di Australia memiliki banyak objek wisata dan ragam budayanya. Kota di negara bagian Victoria ini begitu megah dengan gedung-gedung menjulang tinggi serta aspek multikultural yang mengisi ruang kota.

Melbourne juga dikenal sebagai kota kulinernya Australia dengan beragam restoran yang menyajika aneka makanan khas dari seluruh dunia. Bahkan di lorong-lorong Kota Melbourne pun bisa dijumpai tempat-tempat wisata kuliner yang lezat. Mulai dari kudapan hingga makanan berat.

Berikut ini 5 tempat wisata kuliner di lorong-lorong Kota Melbourne sebagaimana dirangkum dari beberapa sumber :

1. Chin Chin

Chin Chin adalah sebuah restoran di 125 Flinders Lane. Masakan pada setiap menu resto diolah dengan konsep modern Thailand. Tempat ini selalu ramai dikunjungi dan tidak mengherankan lagi bila pengunjung rela sejam lebih mengantre hanya untuk masuk ke resto.

Baca juga: 10 Kuliner Khas Sumbar Bikin Lidah Bergoyang, Mana Kesukaanmu?

Menu primadona pada restoran ini adalah The Rendang Wagyu Beef Curry. Masakan ini bisa Anda dinikmati dengan pilihan jasmine rice, coconut rice, atau brown rice. Selain itu, menu rekomendasi lainnya adalah twice cooked beef short rib. Sebuah masakan yang menawarkan paduan rasa daging caramel dan asam dari saus khas pilihan.

Benjamin Cooper sebagai eksekutif chef resto ini sudah tidak diragukan lagi racikannya. Tempat ini dilabeli sebagai salah satu resto yang akan memanjakan lidah pengunjung di Melbourne.

Anda disarankan untuk melakukan reservasi tempat terdahulu jika ingin masuk ke resto. Sebab jika tidak, maka bersiaplah menunggu hari esok.

2. Bobby Dre’s

Bobby Dre’s adalah resto hamburger yang terletak di Shop2, 83 Flemington Road, Melbourne Utara. Menu pilihan resto yakni The Cowboy Chilli Beef Taco. Penyajiannya dilengkapi dengan keripik kentang manis, enam mini burgers classic, lucky, haloumi, mac, cheese bowl, dan waffle stacks dengan es krim. Sementara dalam menu tacos, Anda akan dapat mencicipi nachos lengkap dengan guacamole, enam jenis varian rasa tacos, dan juga tumpukan wafel dengan es krim.

Roti yang digunakan dalam burger ini diperoleh dari toko roti Noisette, ditambah dengan wagyu beef patty yang sensasional, sausnya yang lembut, dan selada segar dijamin membuat Anda ketagihan.

Resto hamburger ini sendiri terinspirasi dari Tex Mex yang juga menawarkan menu yang pas untuk anak-anak. Bobby Dre’s menerima catering serta pesan antar.

3. Scoopy Milk Bar

Scoppy Milk Bar adalah sebuah kedai es yang menyajikan ragam hidangan penutup. Kedai ini dibuka pada 2019 dan terletak di lorong HWKR Food Court, A’ Beckett Street, Melbourne.

Baca juga: Thailand Surganya Kuliner Pedas, Ini 6 Pilihannya

Di kedai ini Anda dapat mencicipi es serut ala Korea atau yang lebih dikenal dengan nama bingsu. Es serut Matcha Bonsai dibalur susu yang lembut dan house-made whipped krim yang gurih. Selain itu ada juga isian kacang merah manis, lychee pearls, dan taburan kacang almond renyah di atasnya.

Kedai ini menyajikan lima varian hidangan penutup, yakni Royal Taro, Mai Thai Times, Berry Peak, Milky Brew, dan Dusky Dream. Seporsi es serut yang melimpah dan instagramable ini cocok dinikmati bersama teman.

4. Lune Croissanterie

Di toko roti terpopuler di dunia ini, Anda akan menemukan kue-kue terbaik. Mulai dari croissant tradisional Prancis dan sandwich klasik Amerika yang disajikan bersama pastrami, sauerkraut, dan Swiss Gruyere.

Lune Croissanterie berada di persimpangan Russel Street di Flinders Lane dengan konsep open kitchen. Croissants sudah menjadi santapan sehari-hari warga Melbourne.

Teksturnya yang garing, pilihan rasa beragam, dan selalu baru membuat Lune Croissanterie selalu ramai dikunjungi. Anda dapat memilih varian croissant mulai dari rasa cokelat, tawar, daging dengan keju, vegemite, atau almond.

Tersedia juga rasa unik dan eksperimental seperti spiced cauliflower, smoky chocolate, macadamia frangipane, lemon curd dan citrus sugar.

Toko ini dibuka setiap pukul 07.30. Anda harus datang lebih awal, jangan heran bila di jam sebelum toko dibuka sudah banyak orang yang melakukan antrean. Selain itu stok roti dan jumlah pembeliannya sangat dibatasi.

5. Yoi Melbourne

Tak perlu khawatir jika Anda masih ingin merasakan kuliner Tanah Air. Di Yoi Melbourne Anda akan merasakan bumbu-bumbu khas Indonesia. Menu yang disajikan bervariasi, mulai dari Mie Tek Tek, Yoi chicken Katsu Curry, Salted Egg Chicken, Indomie ala Yoi, dan yang paling favorit Sweet Martabak.

Ada juga Ice Bandung atau Ketan Hitam yang bisa Anda pilih sebagai hidangan penyegar kala musim panas di Melbourne.

Yoi Melbourne berlokasi di Jalan Franklin, Melbourne CBD. Yoi juga menawarkan tempat yang nyaman dan membuat Anda betah berlama-lama di sini.Dilansir dari akun resminya @yoi.au, restoran ini buka dari 11.30 pagi sampai 9.00 malam.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini