Mau Liburan Hemat, Ini 7 Tempat Wisata Murah Meriah di Malang Raya

Mustafidhotul Ummah, Jurnalis · Rabu 28 Oktober 2020 00:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 27 408 2300442 mau-liburan-hemat-ini-7-tempat-wisata-murah-meriah-di-malang-raya-7rT2SOYhPk.jpg Coban Tundo di Tambaksari, Malang, Jawa Timur (Instagram @syaif_muchammad)

BICARA wisata di Malang Raya seakan tak ada habisnya. Daerah tingkat dua di Jawa Timur ini punya sejuta pesona mulai dari keindahan alam, ragam budaya, taman-taman cantik hingga spot-spot kekinian yang digandrungi wisatawan milenial.

Ada juga objek wisata di Malang Raya yang terkenal bertarif murah alias tidak butuh budget banyak. Meski murah, tapi sangat berkualitas.

Baca juga: 5 Taman Bunga Instagramable di Malang, Pas Dikunjungi Bareng Keluarga saat Libur Panjang

Dilansir dari Instagram @infowisatamlg, Selasa (27/10/2020), berikut 7 tempat wisata murah di Malang Raya :

1. Pondok Wisata B walk

Pondok Wisata B walk berlokasi di Jalan Sidomakmur No. 82, Mulyoagung, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang. Selain menawarkan penginapan, tempat ini juga memiliki foodcourt, tempat outbound, serta museum edukasi anak. Ada taman unik di area ini dengan rumah–rumah kurcaci seperti di film animasi.

2. Kebun Teh Wonosari

Kebun Teh Wonosari bukan hanya menawarkan pesona alam, tapi juga edukasi memetik dan mengolah teh. Berlokasi di kaki Gunung Arjuno, Desa Tirtomoyo, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, kebun teh ini tak kalah keren dibandingkan yang di Puncak Bogor.

ilustrasi

Hamparan tanaman teh hijau berlatar Gunung Arjuno dan suana sejuk memanjakan wisatawan. Masuk ke lokasi ini biayanya Rp8.000 per orang. Pada akhir pekan Rp12.000 per orang. 

3. Sumber Sirah

Sumber Sirah berada di antara kepungan lembah tepatnya di Jalan Sunan Kalijaga I , Putuk Utara, Putukrejo, Kecamatan Gondanglegi, Malang. Telaga yang airnya jernih dan ada tumbuhan kecil semacam ganggang hijau dengan pasir halus. Pemandangannya eksotis. Tiket masuknya hanya Rp1.000.

Baca juga: 4 Tempat Glamping Seru di Bogor, Bisa Main ke Curug

4. Coban Tundo

Coban Tundo adalah wisata air terjun. Lokasinya di Tambakasri, Sumbermanjing, Malang. Terdapat tiga air terjun yang berbeda–beda. Pengunjung akan dimanjakan dengan pesona alam yang sudah disediakan serta suasana sejuk khas pegunungan yang sangat terasa.

Terdapat banyak spot foto instagramable di sini. Untuk harga tiket masuk Rp5.000 per orang.

5. Kampung Enem

Kampung Enem Malang objek wisata alam ikonik yang ada rumah pohon dan pepohonan pinus yang asri. Lokasinya di area hutan Patokpicis, Wajak, Malang.

Di depan rumah pohon terdapat rerumputan serta bunga–bunga cantik. Di sini hanya dipungut biaya parkir saja Rp5.000 per motor, tiket masuk gratis.

6. Bukit Nirwana

Bukit Nirwana di Tulungrejo, Kecamatan Pujon, Malang. Banyak spot instagramable. Dari bukit ini bisa melihat permukiman dari atas dengan suasana sejuk. Masuk Bukit Nirwana tiketnya Rp 10.000 per orang.

7. Sumber Maron

Sumber Maron perpaduan hamparan sawah hijau, hutan lindung dan sumber mata air. Lokasinya sangat eksotis. Sumber Maron berada di Dusun Adi Luwih, Karangsuko, Kecamatan Pagelaran, Malang. Tiket masuknya Rp 5.000 per orang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini