4 Spot Kuliner di Kabupaten Tangerang yang Memanjakan Lidah

Chotimah, Jurnalis · Jum'at 30 Oktober 2020 07:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 30 301 2301421 4-spot-kuliner-di-kabupaten-tangerang-yang-memanjakan-lidah-2hcukc8RDf.JPG Ayam bakar kukun, salah satu kuliner favorit di Kabupaten Tangerang (Foto: Instagram/@jahwan14)

DUNIA kuliner berkembang sangat pesat sehingga sangat digemari masyarakat. Setiap daerah memiliki kuliner khasnya yang beragam. Seperti di Kabupaten Tangerang, di mana Anda bisa menjumpai berbagai kuliner lezat.

Saking enaknya, kuliner tersebut banyak diminati, tak hanya warga lokal namun juga warga luar Tangerang. Jika Anda berkunjung ke yang menjadi salah satu penyangga Ibu Kota ini jangan sampai melewatkan waktu untuk mencicipi kulinernya. Berikut rekomendasi 4 kuliner yang khas Kabupaten Tangerang.

Ayam Bakar Kukun Beda Rasa

Ayam bakar memang terdengar sudah tak asing lagi bagi masyarakat. Tapi siapa sangka, Rumah Makan 'Beda Rasa' ini menjadi salah satu tempat favorit bagi penggemar ayam bakar. Sajian menu istimewa dengan cita rasa khas sambal dan olahan sajian ayamnya membuat pengunjung tertarik untuk menyantapnya.

Berbagai hidangan tersedia seperti pepes ikan mas, pecak bandeng dan sop iga serta menu utama mereka yakni ayam bakar kampung dan ayam bakar negeri. Pengolahannya terbilang unik karena membakar ayam di atas drum dengan api yang menyala-nyala. Hal tersebut menjadi daya tarik bagi pengunjung.

Selain itu, cita rasa pada ayam bakar ini kaya akan rempah karena bumbu khas yang meresap pada dagingnya. Disertai dengan pelengkap seperti sambal petai dan terasi. Sensasi dari pedasnya sambal akan membuat lidah Anda bergoyang.

Baca juga: 5 Bakso Unik Viral di Media Sosial Jadi "Santapan" Netizen

Tak heran, jika warung makan yang terletak di Jalan Raya Kukun, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang ini selalu ramai oleh pengunjung karena berpatokan pada lampu merah kukun yang terkenal. Suasana yang disuguhkan sangat nyaman karena warung ini menyediakan tempat makan lesehan. Ayam bakar kampung ini dibanderol seharga Rp120 ribu tergantung ukuran ayam dan ayam bakar negeri kisaran Rp60-65 ribu per ekor.

Seblak Lovers

Salah satu seblak yang selalu diburu warga Tangerang adalah Seblak Lovers. Menghadirkan cita rasa yang maknyus sekaligus memberikan kesan bagi penikmatnya. Kesan pertama saat Anda mengunjungi yakni antrean yang cukup panjang terutama pada Sabtu dan Minggu. Maklum, seblak ini menjadi hits di kalangan pecinta makanan berkuah khas Bandung ini.

Warung ini menyuguhkan suasana yang cukup nyaman karena jauh dari polusi. Oleh karena itu, menemukan tempat ini cukup sulit karena berada di area perkampungan warga yang terletak di Jalan Villa Permata Tangerang, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang.

Cita rasa kuah dan olahan sajiannya menjadi daya tarik tersendiri bagi pembeli. Seblak ini disajikan dengan kuah kaldu yang gurih serta isinya yang sangat beragam di antaranya bakso goreng, ceker, kikil, makroni, tulang, kerupuk dan batagor. Hal itu yang membedakan tempat ini dengan warung seblak lainnya. Harga yang ditawarkan cukup terjangkau, sekitar Rp5.000 hingga Rp12.000 seporsi.

Bubble Tante Tumpeh-tumpeh

Bagi Anda pecinta keju, jangan sunkan untuk berkunjung ke Bubble Tante yang terletak di Jalan Raya Villa Regensi II, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang dengan jarak tempuh 24 menit dari pusat Kota Tangerang. Tapi Anda butuh kesabaran ekstra, karena setiap harinya spot kuliner ini selalu ramai pengunjung.

Kedai ini menyediakan aneka minuman dan makanan. Namun yang menjadi ikon di sini adalah es bubble dengan parutan keju melimpah. Menu tersebut menjadi favorit bagi warga sekitar. Selain itu, tempat ini menjadi viral di laman media sosial sehingga yang datang tak hanya warga Tangerang melainkan dari erbagai wilayah lainnya.

Selain kejunya yang melimpah, daya tarik lainnya yaitu Anda bisa menemukan beragam kuliner di sekitar kedai ini. Harga yang ditawarkan untuk es bubble keju ini terbilang cukup murah yakni Rp20.000 per porsi, Anda juga bebas memilih isi varian serta tambahan keju atau coklat.

Martabak Bangka Awe Kutabumi

Martabak dengan varian keju dan coklat sudah biasa, namun berbeda di kedai martabak satu ini.

Terletak di sekitar pusat kuliner Kutabumi tepatnya di Jalan Raya Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang.

Kedai ini menjadi incaran bagi penikmat martabak karena terdapat menu yang begitu unik. Diantaranya martabak blackforest kombinasi keju (warna hitam) dan martabak pandan kombinasi keju (warna hijau). Hal tersebut menjadi pemikat hati para pengunjung.

Tak heran jika martabak Bangka Awe ini selalu ramai oleh pembeli yang mungkin merasa penasaran akan menu tersebut.

Selain menunya yang unik, tampilan martabak ini juga menggugah selera seperti ketebalan pada adonan, isi topping yang banyak serta tekstur yang empuk. Harganya berkisar Rp20-38 ribu tergantung dari topping yang Anda pilih.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini