Menenangkan Diri di Pulau Panambungan, Damai di Hati

Eka Putri Wahyuni, Jurnalis · Sabtu 31 Oktober 2020 22:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 31 408 2302055 menenangkan-diri-di-pulau-panambungan-damai-di-hati-33IDvVMaHR.jpg Pulau Panambungan. (Foto: Instagram/@uus.hh)

SULAWESI Selatan memiliki banyak destinasi wisata yang menarik. Seperti wisata alam Pulau Panambungan yang damai dan indah.

Pulau Panambungan berada di Kecamatan Liukang Tupabiring, Kabupaten Pangkajene Kepulauan atau lebih sering disebut Pangkep. Pulau Panambungan ini bisa ditempuh 1,5 jam dari Kota Makassar dengan menggunakan transportasi air berangkat dari Pelabuhan Paotere atau Pelabuhan Kayu Bangkoa, Makassar.

Pulau Panambungan tidak seperti pulau atau pantai lainnya di Sulawesi Selatan, pulau ini sepi dan damai serta jauh dari hiruk-pikuk perkotaan. Karena suasananya tersebut membuat banyak wisatawan tertarik untuk berkunjung.

Baca Juga: Ingin One Day Tour di Kepulauan Seribu, Intip 4 Pulau Ramah Anak

pulau

Pulau Panambungan memiliki hamparan pasir putih yang cantik berpadu dengan birunya air laut, serta jejeran pohon-pohon bakau dan tumbuhan paku yang sangat unik. Dengan perpaduan keindahan tersebut pastinya akan membuat foto Anda keren dan Instagramable.

“Di Pulau Panambungan ada tumbuhan paku gitu, cuma unik banget beda sama tumbuhan paku pada umumnya. Estetik banget, airnya biru-hijau, pasirnya putih, ada dermaga juga,” tutur Yunita Arifin, salah seorang pengunjung pulau kepada Okezone, baru-baru ini.

Selain itu, wisatawan juga bisa menginap di pulau ini, terdapat deretan tempat penginapan di pinggir pantai untuk menikmati momen sunset dan sunrise. Hal lain yang bisa dilakukan di Pulau Panambungan adalah snorkeling atau scuba diving, pulau ini tak hanya indah daratannya namun juga menyimpan gugusan terumbu karang yang menggoda dengan ombaknya yang tidak terlalu besar.

“Enggak ada wahana yang gimana-gimana, hanya saja lautnya indah, bisa scuba diving, ada spot buat camping juga. Dan tidak bau amis air asin gitu,” lanjut Yunita.

Pulau kecil dan tak berpenghuni ini sangat cocok untuk menghabiskan liburan bersama keluarga, dengan airnya yang tenang pun membuat anak-anak nyaman dan aman. Pastinya cocok untuk menenangkan diri saat libur tiba dari kesibukan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini