Wisata Kampung Enem, Tempat Outbound di Malang Paling Beken

Putri Aliya Syahidah, Jurnalis · Sabtu 31 Oktober 2020 19:26 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 31 408 2302093 wisata-kampung-enem-tempat-outbound-di-malang-paling-beken-8LqPF6JB4q.jpg Wiken Malang. (Foto: Instagram/@budiharjo66)

WIKEN yakni singkatan dari Wisata Kampung Enem merupakan objek wisata alam berupa taman dan rumah pohon. Lokasinya berada di Desa Patok Picis, Wajak, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Terletak di antara hutan pinus yang menjulang tinggi, banyak spot foto menarik membuat Wisata Kampung Enem ramai dikunjungi wisatawan. Terdapat dua jenis rumah pohon yang menghiasi taman ini yakni bentuk biasa dan berbentuk pagupon yang di cat warna-warni.

"Kampung Enem termasuk kampung kekinian karena dilokasi ono banyak dikunjungi anak muda yang minimal berfoto mengabadikan momen di sini," tulis keterangan laman Instagram infowisatamlg.

Di sana juga terdapat tanaman serta bunga yang membentuk lingkaran memberikan kesan bersih dan rapi pada taman ini. Itulah sebabnya Wisata Kampung Enem belakangan ini ramai dikunjungi rata- rata oleh anak muda untuk sekadar berfoto maupun bersantai di rumah pohon sambil menikmati sejuknya udara yang berada disini.

Baca Juga: Wisata ke Solo saat Cuti Bersama, Jangan Lupa Berburu 5 Oleh-Oleh Khas

"Apa yang bisa kita dapat di wisata ini, di sini kita bisa menjumpai Rumah Pohon dengan tampilan cat warna-warni, selain itu segarnya udara dengan hijau natural di seputar Wiken. Selain itu terdapat juga Rumah pohon dan rumah model pagupon," tambahnya.

 enem

(Foto: Instagram/raditya_dik1)

Asyiknya, pengunjung tidak dipungut biaya sama sekali alias gratis, hanya perlu membayar parkir kendaraan sebesar Rp5 ribu untuk motor dan Rp10 ribu untuk mobil. Dari alun-alun Kota Malang menempuh waktu satu jam dengan jarak sekitar 29 kilometer. Dari sana, arahkan kendaraan ke daerah Krebet hingga bertemu pasarnya, setelah itu lanjutkan dengan bantuan maps online atau bertanya ke warga sekitar.

Akses perjalanannya berupa aspal namun sekitar 500 meter sebelum sampai di lokasi berupa bebatuan. Objek wisata yang berada di kawasan hutan pinus ini buka setiap harinya dari pagi hingga sore hari. Fasilitas yang tersedia cukup lengkap yakni toilet, warung makan, lahan parkir, wahana flying fox dan olahraga panahan.

(dwk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini