Wamenparekraf Angela Tanoe ke Milenial: Kita Harus Terus Berjuang dan Berkarya

Pradita Ananda, Jurnalis · Minggu 01 November 2020 12:58 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 01 406 2302327 wamenparekraf-angela-tanoe-ke-milenial-kita-harus-terus-berjuang-dan-berkarya-ujd9p3SVZp.jpeg Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo (Foto Kemenparekraf)

WAKIL Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Angela Tanoesoedibjo mengajak anak muda atau generasi milenial tetap optimis dengan masa depan bangsa terutama kebangkitan pariwisata, meski dunia masih dilanda pandemi Covid-19.

Covid-19 yang sudah hampir delapan bulan mewabah di Indonesia menimbulkan serba tidak pasti, sehingga banyak generasi muda bingung akan seperti apa masa depannya nanti.

Baca juga:  HUT MNC Group Ke-31, Jessica Tanoesoedibjo Ajak Memajukan Bangsa Bersama

Angela Tanoesoedibjo mengakui situasi pandemi virus corona membuat generasi muda diliputi rasa tidak aman, karena menimbulkan serba ketidakpastian.

“Gimanapun juga generasi muda ini kan generasi penerus bangsa. Memang, saat ini dilihat penuh dengan ketidakpastian, seperti ‘ini ke depannya mau ke mana sih’,” ujar Angela kepada Okezone usai pembukaan MNC e-Fest 2020 di Kompleks MNC Center, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Minggu (1/11/2020).

 ilustrasi

Angela mengingatkan pentingnya generasi muda bersikap optimis, terus belajar, berinovasi serta berkarya untuk perubahan yang lebih baik.

“Tapi kita harus yakin, harus punya semangat dan percaya jika hari esok akan lebih baik. Tapi kita harus berjuang, terus belajar dan berinovasi, karena hidup itu kita enggak bisa berhenti belajar dan kita harus berinovasi berkarya sehingga kita bisa membawa perubahan baik bagi bangsa,” kata putri sulung Hary Tanoesoedibjo ini.

Saat ini, Kemenparekraf terus mendorong generasi muda jadi penggerak pariwisata dan ekonomi kreatif. Anak muda juga diajak mengembangkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah UMKM dengan memanfaatkan teknologi digital.

Baca juga: Angela Tanoesoedibjo: Pelaku Pariwisata Indonesia Harus Siap Berkompetisi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat membuka Festival Usaha Milik Kaum Milenial (UMKM) #TerusUsaha, pada Senin 26 Oktober 2020, mengataku optimis generasi milenial menjadi motor penggerak bagi para pelaku UMKM.

“Saya yakin dengan teknologi, generasi milenial bisa mempermudah dan mempercepat UMKM untuk naik kelas. Para pengusaha milenial harus mampu mengisi peluang yang tumbuh pesat di tengah pandemi Covid-19, yang telah memaksa kita untuk beralih lebih cepat ke teknologi digital,” ujar Jokowi.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini