Libur Panjang, Taman Nasional Baluran Diserbu Wisatawan

iNews TV, Jurnalis · Minggu 01 November 2020 18:50 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 01 406 2302393 libur-panjang-taman-nasional-baluran-diserbu-wisatawan-bIhcKHWyj6.jpg Taman Nasional Baluran (Instagram @muh_taufiq/@tamannasionalbaluran)

RATUSAN wisatawan mengunjungi Taman Nasional Baluran di Situbondo, Jawa Timur, Minggu (1/11/2020). Pesona alam destinasi wisata berjuluk Afrika Van Java tersebut menjadi daya tarik utama bagi wisatawan. Aneka satwa seperti rusa hingga banteng pun menjadi tujuan selfie mereka.

Libur panjang cuti bersama bertepatan dengan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriah membuat Taman Nasional Baluran menjadi salah satu tujuan liburan warga dari berbagai daerah.

Baca juga: Fakta-Fakta Menarik Taman Nasional Baluran, Afrikanya Indonesia

Sejak tiga hari terakhir, jumlah pengunjung taman nasional tertua di Indonesia ini terus meningkat hingga 60 persen.

iNewsTV melaporkan bahwa titik paling banyak dikunjungi dalam libur long weekend ini adalah padang savana. Padang rumput yang menyerupai alam Afrika ini jadi sasaran foto-foto wisatawan. Spot foto kepala banteng fosil pun menjadi rebutan selfie bagi pengunjung.

Taman Nasional Baluran sengaja dipilih sejumlah wisatawan sebagai lokasi liburan lantaran mereka lebih nyaman dari Covid-19 karena di tempatnya terbuka.

Baca juga: Intip 5 Destinasi Rahasia Dekat Jakarta

Taman Nasional Baluran merupakan miniatur seluruh ekosistem alam yang ada di Indonesia karena memiliki vegetasi hutan tropis, sub tropis hingga padang savana. Memiliki keanekaragaman mamalia, primata, reptil dan aves yang cukup tinggi, terkenal juga dengan ikon banteng.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini