Share

Petualangan Seru Sherina Munaf, dari Gunung Kencana hingga Bukit Bangkirai

Ersa Ambarita, Jurnalis · Minggu 01 November 2020 21:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 01 549 2302406 petualangan-seru-sherina-munaf-dari-gunung-kencana-hingga-bukit-bangkirai-J74YEhMkMx.jpg Sherina Munaf (Instagram @sherinasinna)

SHERINA Munaf dikenal sebagai sosok yang suka berpetualang di alam sejak remaja. Aktris sekaligus penyanyi ini kerap kali membagikan cerita dan aktivitas liburannya di berbagai destinasi wisata melalui akun media sosialnya.

Pandemi Covid-19 tak membuat Sherina Munaf menghentikan hobi travelingnya. Pemain film Wiro Sableng ini tetap menyalurkan hasratnya menikmati pesona alam Indonesia.

Berikut 4 rangkuman aksi traveling Sherina Munaf dikutip dari akun Instagram @sherinasinna :

1. Gunung Kencana

Salah satu destinasi yang dikunjungi Sherina Munaf bersama kekasihnya Baskara Mahendra adalah Gunung Kencana, Jawa Barat. Dalam unggahan foto di Instagramnya, Sherina menceritakan pengalamannya mendaki ke puncak Kencana.

 Baca juga: Raline Shah Tamasya di Bali, Naik Gunung Abang hingga Ritual Melukat

Sherina awalnya berpikir jika pendakian akan melewati rute yang landai. Namun ternyata jalur menuju puncak Kencana begitu licin dan sempat membuatnya terengah-engah. Kendati demikian, Sherina berhasil sampai ke puncak dan memamerkan kepuasannya.

“Posting ini seperti komplain. Tapi ternyata lumayan rewarding udahannya, semacam menaklukan rasa malas dan menyelesaikan apa yang kepalang dimulai,” tulis Sherina di Instagramnya.

 ilustrasi

Balutan kain buff sebagai bando dan rambutnya yang diikat membuat tampilan Sherina terlihat begitu fresh sambil berfoto di plang tulisan Puncak Kencana dengan kibaran bendera merah

putih.

Berada di puncak membuat Sherina bangga pada dirinya sembari menunjukkan senyum semringahnya. “Wah sempat bangga. Seharusnya turun mah udah mudah dibanding naik kali ya,” tambahnya.

2. Sungai Hitam

Belum lama ini Sherina juga membagikan keseruannya saat mengunjungi wisata alam Kalimantan Timur. Ada beberapa objek wisata yang ia kunjungi. Mulai dari Sungai Hitam, Taman Nasional Bukit Bangkirai, dan Samboja Lestari.

Baca juga: Asyiknya Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara Berwisata Glamping di Ciwidey

Saat menyusuri Sungai Hitam, Sherina mengungkapkan kekagumannya dengan rimbunan pepohonan dan pemandangan tumbuhan tembakau.

“Sepanjang sungai kami melewati sekumpulan Bekantan yang bertengger di pohon-pohon, menikmati pemandangan tumbuhan bakau dan nipah yang berbaris keemasan terkena sinar matahari, lalu disambut dengan kehidupan Kampung Nelayan dan kapal-kapal mereka yang menghiasi sungai hingga ke arah muara," ungkap Sherina.

 ilustrasi

Sherina Munaf menyusuri Sungai Hitam (IG @sherinasinna)

Pesona dan eksotisnya alam Kalimantan Timur terlihat begitu indah di foto akun Instagramnya. Hanya saja kawasan Sungai Hitam semakin ke dalam ada banyak sampah di permukaan air.

"Sayang, semakin menuju ke dalam, kami melihat beberapa sampah mengambang di sungai. Mudah-mudahan ke depannya para pengunjung dan penduduk semakin memiliki kesadaran untuk menjaga kebersihan, demi para satwa yang tinggal di kawasan indah ini," lanjut Sherina.

Postingan keseruan Sherina menuai pujian, namun tak sedikit juga berharap kesadaran masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan.

3. Taman Nasional Bukit Bangkirai

Selanjutnya, Sherina menapaki Kebun Nasional Bangkirai di Kecamatan Samboja, Kabupaten Kutai Kartanegara. Kawasan yang pas untuk melakukan jelajah alam hutan tropis. Di sini terdapat banyak flora dan fauna.

Dalam fotonya Sherina membagikan keberadaan dirinya tepat berada di Canopy Bridge di Bukit Bangkirai dengan ketinggian 30 meter yang panjangnya kurang lebih 60 meter.

Dengan baju lengan panjang, tas ransel di punggung, dan celana coklat yang dipakai Sherina, ia tersenyum dengan menunjukkan keindahan alam Bukit Bangkirai. Pohon hijau diselimuti nuansa biru langit yang cerah kian menambah keindahan potret Sherina.

4. Kebun Bunga Matahari

Perempuan yang genap berusia 30 tahun ini juga membagikan foto kekiniannya di Kebun Bunga Matahari. Dengan penampilannya yang menawan Sherina berpose di antara bunga-bunga matahari yag mekar nan cantik. Kombinasi blouse putih dan celana denim yang dikenakan Sherina membuat kesan foto ramai dipuji publik.

“Cakepnyaaaa idolaku,” komentar @nissa_suffa92 di Instagram Sherina.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini