Nikmatnya Menyantap Nasi Purakan dengan Suasana Hutan Pinus Mojokerto

Chotimah, Jurnalis · Senin 02 November 2020 15:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 02 301 2302573 nikmatnya-menyantap-nasi-purakan-dengan-suasana-hutan-pinus-mojokerto-qBcBGr5ZC6.JPG Panorama hutan pinus di Trawas, Mojokerto, Jatim (Foto: Instagram/@johann_pranata)

SEBUAH warung nasi purakan di Mojokerto, Jawa Timur kini menjadi tempat favorit bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. Tempat tersebut selain menyajikan hidangan yang lezat juga menyuguhkan udara sejuk khas pegunungan.

Sajian khas nasi purakan Warung Barokah di Desa Kemloko, Trawas, Mojokerto saat ini digandrungi oleh wisatawan.

Lokasi yang menyuguhkan panorama hutan pinus serta sejuknya udara di atas Lembah Glotak ini menjadi tempat kuliner pengunjung yang sedang berwisata di kawasan ini.

Baca juga: Libur Panjang Usai, Wisatawan Mulai Tinggalkan Bali

Nasi purakan disajikan dengan beragam lauk pauk seperti ayam goreng, telor, ikan gurame, ikan wader, tahu, tempe, terong goreng serta sambal ulek yang dibumbui perasan jeruk lemon.

Hal tersebut yang menjadi daya tarik bagi pengunjung karena hanya memakan satu porsi Anda sudah merasa kenyang. Satu porsi nasi purakan bisa disantap oleh 5 orang secara bersama-sama.

Kuliner di Hutan Pinus

(Foto: YouTube/@iNews Official)

Suasana yang masih kental dengan hamparan pohon cemara yang mengelilinginya menambah kesan natural. Hal itu membuat pengunjung semakin nikmat saat menyantap nasi hangat purakan bersama keluarga, kerabat hingga kolega.

"Nasi purakan ini disajikan secara lengkap serta cita rasa dari sambalnya terasa maknyus. Pemandangan yang disuguhkan pun terasa alami," ucap seorang pengunjung, Fibriyanti, dilansir dari channel YouTube GTV, Senin (2/11/2020).

Menu khas nasi purakan ini dibanderol Rp50 ribu per porsi. Para penikmat nasi purakan tak hanya warga Mojokerto saja, namun juga dari Sidoarjo dan Gresik.

Bahkan menu nasi purakan juga menjadi langganan para pejabat sipil dan militer saat berkunjung ke Kawasan Wisata Trawas.

"Biasanya pelanggan yang makan kesini lebih suka sama sambal purakan, serta kami menyajikan nasi purakan sangat lengkap dengan harga yakni Rp50 ribu tanpa nasi. Jika ada tambahan nasi, pelanggan hanya menambah biaya sebesar Rp5.000, kata Nur Fadilla, pemilik Warung Barokah, dikutip dari Channel Youtube GTV.

Jika Anda berkunjung ke wisata Trawas, tak ada salahnya untuk mampir sekadar menyantap hidangan nasi purakan sambil menikmati suasana alam terbuka di Kabupaten Mojokerto.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini