Libur Panjang Berakhir, Mal Jadi Destinasi Favorit Warga Bandung

Arif Budianto, Jurnalis · Senin 02 November 2020 09:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 02 406 2302533 libur-panjang-berakhir-mal-jadi-destinasi-favorit-warga-bandung-u0YhNEjFKI.JPG Suasana mal di Kota Bandung (Foto: Sindonews/Arif Budianto)

SEJUMLAH mal di Kota Bandung, Jawa Barat tampaknya menjadi tujuan wisata bagi warga Bandung untuk mengakhiri libur panjang mereka. Buktinya, sejumlah mal di Bandung dipadati pengunjung sejak Minggu, 1 November 2020 sore.

Pengunjung mulai berdatangan ke sejumlah mal. Pengunjung tampak berdatangan ke mal bersama keluarga mereka, seperti di Trans Studio Mall (TSM). Mayoritas pengunjung datang ke area foodcourt untuk belanja kuliner.

Public Relation TSM, Ira Sisca mengatakan, sejak awal libur panjang pekan ini, pengunjung ke mal mengalami peningkatan. Namun, peningkatan tertinggi terjadi pada akhir pekan, Sabtu dan Minggu.

"Walaupun terjadi kenaikan, secara volume, pengunjung tetap kami batasi 50 persen. Ini sesuai anjuran pemerintah agar pengunjung tetap dibatasi," jelas Ira.

Mal Kota Bandung

(Foto: Sindonews/Arif Budianto)

Pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat bagi pengunjung. Di mana wajib mengenakan masker, menjaga jarak, dan menyediakan hand sanitizer di pintu masuk.

Keramaian juga terjadi, di Mal Paskal Hyper Square, Jalan Pasirkaliki, Kota Bandung. Pengunjung mulai mulai berdatangan untuk jalan jalan belanja pakaian dan makan di food court. Parkir kendaraan juga tampak penuh.

"Baru sore bisa keluar. Tadi dikirain bakal hujan, jadi enggak pergi jauh. Cukup di mal aja makan bersama keluarga," kata salah seorang pengunjung, Joko.

Pantauan di beberapa ruas jalan di Bandung, tidak tampak kepadatan berarti. Arus terpantau normal. Sejumlah ruas jalan protokol tak tampak ada kemacetan. Seperti Jalan RE Martadina, Merdeka, A Yani, Cihampelas, Ir Djuanda, dan lainnya.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini