Viral Foto Anaconda Raksasa Melintang di Jalanan Brazil

Putri Aliya Syahidah, Jurnalis · Senin 02 November 2020 10:42 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 02 406 2302624 viral-foto-anaconda-raksasa-melintang-di-jalanan-brazil-pSO7h3SUDe.JPG Ular Anaconda raksasa menyeberang jalan di tengah hutan Brazil (Foto: Facebook/@Aprizion)

BERWISATA memang terasa menyenangkan. Namun, apa jadinya jika kenyamanan traveling Anda justru terganggu oleh kemunculan ular raksasa? Hal itu dialami oleh sekelompok mahasiswa di Brazil.

Belum lama ini mereka dikejutkan dengan kemunculan ular Anaconda raksasa yang sedang menyeberang jalanan tanah.

Ular yang memiliki habitat asli di Sungai Amazon itu rupanya tidak sendiri. Ular yang belakangan diketahui berjenis kelamin betina itu diikuti oleh beberapa ular lain yang ukurannya lebih kecil.

Menyitir dari laman Unilad, sejumlah mahasiswa kedokteran hewan itu awalnya melintasi jalan setapak di Sao Paulo.

Baca juga: 78 Ribu Wisatawan Padati Sejumlah Objek Wisata di Gunungkidul

Tak berselang lama, mata mereka terbelalak menyaksikan ular berukuran besar melintang di tengah jalan. Beberapa di antara mahasiswa kemudian merekam momen langka tersebut.

Tak hanya seekor Anaconda raksasa, ular lain mengikuti pergerakannya, seolah ingin memberitahu bahwa si raksasa Amazon itulah pemimpin populasi ular di sana.

Reptil besar yang diperkirakan berukuran 20 kaki itu terekam keluar dari jalan dan menghilang menuju sungai di belakang semak belukar.

“Anaconda dikejar oleh sekitar lima ular lain yang diperkirakan jantan dan berusaha menarik perhatiannya untuk kawin. Dia (ular betina) sangat cepat dan mulai menyeberang dengan cepat karena terkejut,” kata seorang mahasiswa, Antonio Stabile dos Santos.

Ular kecil yang mengikuti Anaconda raksasa itu rupanya pejantan, meski awalnya dikira ular-ular itu merupakan anaknya. Pakar biologi, Willianilson Pessoa mengatakan, Anaconda betina memang berukuran lebih besar dari ular jantan.

Ular Anaconda betina juga lazim melahirkan belasan ular muda. Anaconda betina melepaskan hormon di lingkungan yang menyebabkan jantan mulai mengikuti mereka yang mungkin terjadi dalam situasi ini.

Brazil menjadi salah satu daerah yang dilalui hutan Amazon. Sehingga tak heran predator ganas itu bisa ditemui kapan saja.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini