Jalan-Jalan ke Ciwidey, Ada Pohon Cemara Berbentuk Jamur Lho

Riyandy Aristyo, Jurnalis · Senin 02 November 2020 18:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 02 408 2302786 jalan-jalan-ke-ciwidey-ada-pohon-cemara-berbentuk-jamur-lho-blBiewP27P.JPG Pohon cemara berbentuk jamur (Foto: Instagram/@Indoflashlight)

LIBURAN sudah selesai dilewati. Meski begitu, tak ada salahnya kembali menyusun agenda liburan untuk menghabiskan weekend atau sekadar mengambil cuti bekerja.

Salah satu tempat wisata yang cocok untuk dikunjungi saat weekend adalah Bukit Jamur. Lokasi wisata yang menawarkan udara sejuk dan pemandangan indah ini terletak di Racabolang, Ciwidey, Bandung, Jawa Barat.

"Udara di Bukit Jamur ini sangat sejuk berkat keberadaan pohon cemara yang rindang," tulis caption dalam unggahan foto lewat akun Instagram @indoflashlight, Senin (2/11/2020).

Menariknya, pohon-pohon cemara di sini bentuknya terlihat seperti payung atau menyerupai jamur. Mungkin, penamaan bukit jamur terinspirasi dari desain dari pohon cemara tersebut.

Baca juga: Keren, Restoran di Bandung Ini Berbentuk Kastil Abad Pertengahan

Selain pohon cemara yang berbentuk jamur, di lokasi ini juga terdapat pabrik teh yang sudah beroperasi sejak zaman kolonial Belanda.

Namun tenang saja, keberadaan pabrik teh ini tidak mengganggu aktivitas serta merusak lingkungan sekitar.

Pengunjung yang ingin datang ke Bukit Jamur, tidak akan dikenakan biaya masuk alias gratis. Hanya saja, bagi yang membawa kendaraan, wajib membayar retribusi parkir seikhlasnya.

Dengan tarif yang sangat murah itu, pengunjung bisa menikmati sejuknya udara dingin Ciwidey ditambah dengan banyaknya spot-spot yang cocok untuk diabadikan dan menambah feed Instagram.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini