Yuk Beri Nama Baru ke Aurora Borealis, Traveler Bisa Ikut Berpartisipasi Loh

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Rabu 04 November 2020 03:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 03 406 2303494 yuk-beri-nama-baru-ke-aurora-borealis-traveler-bisa-ikut-berpartisipasi-loh-Z33IXqE5nn.jpg Ilustrasi. (Foto: Freepik)

DAMPAK dari pandemi Covid-19, membuat banyak negara mencari strategi baru untuk mempromosikan potensi wisata mereka. Tak terkecuali Islandia.

Islandia yang selama ini dikenal lewat fenomena Aurora Borealis atau Northern Lights, mengajak wisatawan untuk memberikan nama pada fenomena alam yang spektakuler itu.

Baca Juga: Telaga Saat, Wisata Alam Memukau Sedang Hits di Puncak Bogor

aurora

Sebagaimana diketahui, Aurora Borealis adalah cahaya di utara yang berdansa diatas langit saat mereka muncul. Cahaya itu terjadi karena adanya koalisi antara partikel bermuatan listrik yang terpantul dari matahari dan partikel gas bumi di atmosfer bumi.

Cahaya aurora ini hanya dilihat di daerah kutub utara dan selatan. Di Kutub Selatan cahaya tersebut dikenal dengan nama Aurora Australis atau Southern Lights.

Nah, untuk mempromosikan keindahan Northern Lights, Islandia membuka kesempatan bagi wisatawan yang tertarik memberikan nama pada cahaya langit berwarna hijau itu.

"Ada banyak Northern Lights yang bisa dilihat di kawasan Arctic Eropa pada musim gugur hingga awal musim semi. Saat mereka mulai bermunculan, kami selalu memberikan nama," ujar Rauno Posio, programme director dari Visit Arctic Europe, seperti dilansir dari Independent, Senin (2/11/2020).

"Ini adalah cara terbaik untuk mengidentifikasi dan cara termudah untuk memberikan informasi kepada wisatawan," imbuhnya.

Nama aurora sebelumnya dipilih dari daftar nama khas Finlandia, Swedia, dan Norwegia berdasarkan sejarah atau asal usul negara-negara Nordic.

Sekarang, wisatawan dapat memberikan usulan nama melalui situs Naming Auroras. Di situs, wisatawan harus menjelaskan secara rinci, alasan mereka memberikan nama tersebut.

Nama yang terpilih akan ditampilkan pada situs resmi Naming Auroras dan Instagram This Is Arctic.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini