Indahnya Bukit Paralayang, Bikin Enggak Mau Pulang

Jaya Wanda Puspa Bekti, Jurnalis · Selasa 03 November 2020 14:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 03 408 2303273 indahnya-bukit-paralayang-bikin-enggak-mau-pulang-ORQHX8fmHR.jpg Bukit Paralayang. (Foto: Instagram/masarif.id)

PANTAI Parangtritis jadi destinasi primadona di Yogyakarta. Anda bisa menikmati keindahan panorama Pantai Parangtritis dari Bukit Paralayang.

Bahkan akhir-akhir ini, warganet selalu baper saat menyaksikan keindahan sunset dari atas Bukit Paralayang. Lokasinya hanya berjarak 3 kilometer dari Pantai Parangtritis. Alamat lengkapnya berada di Desa Giricahyo, Purwosari, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta.

Nama asli bukit ini sebenarnya Bukit Gupit. Namun karena bukit ini digunakan para atlet untuk berlatih paralayang, tempat ini populer dengan nama Bukit Paralayang.

bukit

Baca Juga:Asyiknya Ayla Dimitri Berpetualang di Gunung Pancar, Intip Potretnya

Objek wisata ini menyajikan pemandangan alam berupa Pantai Parangtritis yang nampak seperti lukisan. Banyak muda-mudi yang datang saat sore menjelang petang untuk menikmati sunset yang indah.

Terdapat dua tempat yang bisa dijadikan pilihan, pengunjung bisa melihat pemandangan sambil duduk di bangku yang sudah disiapkan. Atau bisa juga lesehan di tempat yang sudah dikonblok.

Jangan khawatir kelaparan, karena banyak kedai-kedai yang menjual makanan dan minuman. Pengunjung bisa jajan sambil menunggu waktu petang untuk berfoto di atas Bukit Paralayang.

Fasilitas yang disediakan pengelola cukup memadai. Jadi untuk para pengunjung yang ingin datang kesini sangat direkomendasikan.

Jika ingin sesuatu yang lebih asyik, cobalah untuk naik paralayang yang dijamin akan memacu adrenalin pengunjung. Biaya naik beserta guidenya sekitar Rp400ribu, jika beruntung Anda akan bertemu para atlet yang sedang latihan. Durasi Paralayang kira-kira 30 menit dan akan lending di antara landasan Pantai Perang dan Pantai Depok.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini