Perlu Mendaki 620 Anak Tangga Menuju Puncak Galunggung

Riyandy Aristyo, Jurnalis · Selasa 03 November 2020 20:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 03 408 2303450 perlu-mendaki-620-anak-tangga-menuju-puncak-galunggung-ZRjxLa2Rt7.JPG Ratusan anak tangga harus dilalui untuk mencapai puncak Gunung Galunggung (Foto: Instagram/@indoflashlight)

GUNUNG Galunggung masuk dalam daftar salah satu gunung tertinggi di Indonesia. Butuh perjuangan dan tenaga ekstra keras untuk mencapainya seperti harus mendaki 620 anak tangga.

Melansir dari akun Instagram Indoflashlight, Selasa (3/11/2020), meski harus melewati ratusan anak tangga, pemandangan dari atas Gunung Galunggung sangat indah. Jeripayah yang dikeluarkan akan langsung terbayar lunas manakala Anda tiba di puncak.

Sehingga pantaslah jika Gunung Galunggung menjadi destinasi wisata recommended untuk keluarga.

"Gunung Galunggung memang terkenal dengan tangganya yang cukup tinggi. Terhitung banyaknya adalah 620 anak tangga," tulis @indoflashnight dalam unggahan foto di Instagram.

Wisatawan tak perlu banyak persiapan, karena jalur pendakian gunung di Tasikmalaya, Jawa Barat ini berbeda dengan gunung-gunung lainnya.

Baca juga: Viral, Penumpang Kereta Api Keluhkan Harga Makanan Mahal

"Bisa dibilang, gunung ini salah satu yang tereksotis di Jawa Barat karena jarang ada gunung dengan jalur menggunakan tangga permanen," jelasnya.

Panorama Alam Gunung Galunggung

(Foto: Instagram/@indoflashlight)

Baca juga: Tiket Pesawat ke Destinasi Antah Berantah Ludes dalam 10 Menit!

Salah satu sumber keindahan yang ada di Gunung Galunggung ialah pemandangan kawah berwarna hijau yang bisa dinikmati dari puncak gunung. Di sekitarnya juga terdapat curug yang bisa disinggahi untuk sekadar melepas penat.

Selian dua lokasi tadi, di sekitar Gunung Galunggung juga punya banyak spot yang bisa Anda datangi dan menjadi tentunya menjadi lokasi paling instagramable. Belum lagi suasana alam yang asri dan sejuk bakal membuat Anda betah berlama-lama di sana.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini